Wakil Wali Kota Palangka Raya dan SKPD Lakukan Safari Nyepi

Wakil Wali Kota Palangka Raya dan SKPD Lakukan Safari Nyepi

98
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar safari Nyepi ke sejumlah tokoh agama Hindu Darma dan Hindu Kaharingan yang ada di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalteng tersebut.

“Kami disini melaksanakan kunjungan atau silaturahmi ke saudara kita dari Parisada Hindu Darma dan Majelis Hindu Kaharingan yang hari ini melaksanakan perayaan Nyepi,” ucap Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Rabu (29/3).

Dalam rombongan tersebut, Mofit juga didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Palangka Raya, Kandarani, Wakil Ketua Dua DPRD Kota, Chrismes D Djaga, Wakapolres, Dandim 1016/Plk serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan pemerintah “Kota Cantik”.

Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemkot setempat setiap perayaan hari besar keagamaan. Orang nomor dua di lingkup Pemkot ini mengatakan, safari tersebut juga sebagai wujud kerukunan, keragaman serta toleransi dan mengharagai antarumat beragama di kota ini.

“Kota yang sebagai ibu kota Provinsi berjuluk ‘Bumi Tambun Bungai’ dan ‘Bumi Pancasila’ ini harus bisa menjadi representasi julukan itu sendiri,” imbuhnya.

Pihaknya pun mengajak masyarakat semakin mempererat komunikasi dan koordinasi antar umat beragama sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terus terjaga. Sementara itu, Ketua Umum Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan, Palangka Raya, Walter S Penyang menyambut baik kedatangan rombongan Pemkot di Balai Basara Kaharingan Palangka Raya.
“Atas nama umat Hindu kami mengucapkan terima kasih atau kedatangan rombongan pemerintah kota. Terlebih ‘open house’ ini secara kelembagaan agama baru dilaksanakan pertama kali di balai ini. Karena biasanya acara dilaksanakan di rumah masing-masing,” tandas Walter S Penyang. (Bow)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda