Ketua DPRD Kota Palangka Raya Minta Izin Miras Dimonitoring

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Minta Izin Miras Dimonitoring

142
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota agar memonitoring izin penjualan minuman keras (miras). Kendati penjualan miras di ‘kota cantik’ sangatlah tinggi serta pemasukan buat daerahnya juga cukup membantu.

“Izin penjual miras yang dekat kawasan pendidikan, rumah ibadah dan pemukiman warga, itu harus di croscek ulang sebab hal tersebut jelas melanggar aturan yang sudah dimuat dalam Perda,” kata Sigit K yunianto, Kamis (30/3) di Palangka Raya.

Dampak dari aktivitas penjualan miras di dua tempat yang sangat dilarang oleh pemerintah kota setempat dapat menimbulkan bahaya bagi pelajar serta penghuni rumah ibadah ketika menjalankan ibadahnya.

“Saya sempat bingung juga masih ada beberapa pertokoan jualan miras di dekat kawasan pendidikan dan rumah ibadah. Beberapa pertokoan yang menjual miras wajib di croscek legalitasnya, jangan seenaknya menjual tetapi tidak melihat dampak sosialnya,” katanya.

Agar dampak sosialnya tidak meluas dan membuat kecemburuan bagi para penjual miras lainnya, sudah saatnya instansi terkait mengevaluasi hal-hal tersebut, sehingga kecemburuan sesama penjual miras yang legal dan masyarakat setempat tidak menimbulkan hal yang negatif.

“Untuk putaran ekonomi daerah oke saja, tetapi penjual miras harus menaati aturan yang sudah tertera, jangan main tabrak aturan yang bisa membuat dampak sosial seperti kecemburuan di masyarakat. Instansi terkait sudah saatnya bergerak dan jangan tutup mata saja,” tukas Ketua DPRD dua periode itu. (bow)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda