Upacara Puncak Peringatan HUT Prov. Sulteng ke-53 Berlangsung Khidmat

Upacara Puncak Peringatan HUT Prov. Sulteng ke-53 Berlangsung Khidmat

501
0
BAGIKAN

Gerak-an.com (Palu) – Pelaksanaan upacara puncak dalam rangka memperingati HUT Prov. Sulteng ke-53 yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Jl. Sam Ratulangi, Kota Palu pada hari Kamis (13/04) berlangsung dengan khidmat. Cuaca pada pagi itu juga mendukung pelaksanaan upacara tersebut.

Longki Djanggola (Gubernur Sulteng) juga secara langsung memimpin upacara tersebut sebagai Inspektur Upacara. Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Moh. Nadir (Kepala Biro Otonomi Daerah Sekda Prov. Sulteng).

“Peringatan HUT Prov. Sulteng ke-53 kali ini bertema Pembangunan Infrastuktur dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Tercapainya Sulawesi Tengah Yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing”, ucap Longki Djanggola Gubernur Sulteng dalam membuka amanatnya.

Longki melanjutkan bahwa “Secara umum usaha yang dilakukan selama ini telah membawa hasil yang menggembirakan, dengan pertumbuhan ekonomi pada 2017 dan 2016 yang menunjukkan tren peningkatan hingga ke taraf nasional. Beberapa faktor yang mempengaruhi yakni menurunnya inflasi, PDRB meningkat, serta penurunan tingkat kemiskinan”.

“Beberapa hal yang akan dicapai kedepannya yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diantaranya peningkatan SDM, peningkatan jaringan infrastruktur serta peningkatan daya saing daerah‎”, tutupnya mengakhiri amanat Inspektur Upacara.

Selama berjalannya upacara, terlihat beberapa penampilan seperti Drumband SDN Model Terpadu Madani dan Paduan Suara Siswa-Siswi SMA/SMK se-Kota Palu yang turut memeriahkan berlangsungnya kegiatan upacara tersebut.

Selain itu, juga terlihat beberapa pejabat se-Prov Sulteng yang hadir seperti Zalzulmida A. Djanggola (Ketua TP-PKK Prov. Sulteng), Aminudin Ponulele (Ketua DPRD Sulteng), Nurhayati Ponulele (Ketua Ikatan Keluarga Dewan/IKD Sulteng), Brigjen Pol Rudi Sufahriadi (Kapolda Sulteng), Letkol Inf. Andrian Susanto (Kasrem 132/Tadulako mewakili Danrem 132/Tadulako), Derry Djanggola (Sekda Prov. Sulteng), hingga para Asisten dan Staf Ahli Gubernur Sulteng dan unsur Forkopimda Sulteng, para pimpinan SKPD se-Prov. Sulteng, para Rektor dan Direktur Universitas dan Institut se-Kota Palu, para Pimpinan Organisasi Politik, Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya.

(IAM)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.