Menjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama Dalam Perayaan Paskah

Menjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama Dalam Perayaan Paskah

399
0
BAGIKAN

WhatsApp Image 2017-04-13 at 00.21.45

Gerak-an.com, “Selama 30  tahun semenjak saya tinggal di Kab Belu, tidak pernah terjadi konflik dalam setiap perayaan paskah di Kab Belu, terang Kaliman B. Lamarobak saat ditemui di rumahnya di kawasan Perumahan Rai Belu. Kaliman B. Lamarobak yang juga menjabat sebagai Ketua Umum MUI Kab Belu menjelaskan selama ini umat muslim dan umat nasrani di Kab Belu hidup dalam keharmonisan. Nilai toleransi antar umat beragama di Kab Belu sangat tinggi.

Ketika disinggung pelaksanaan Juma’at Agung yang bersamaan dengan pelaksanaan Sholat Jum’at, pihaknya menjelaskan telah terbiasa dan selama ini berjalan dengan aman dan tertib.

“memang pelaksanaannya bersamaan, tetapi kan waktu pelaksanaanya kan berbeda, sehingga tidak ada masalah, saya menjalankan kewajiban saya sebagai umat islam dan umat nasrani menjalankan kewajiban mereka pada perayaan paskah”,tegas Kaliman.

Kaliman mengharapkan seluruh umat muslim yang ada di Kab Belu agar tetap menjaga keharmonisan yang selama ini telah dijaga. Jangan sampai ada keributan yang diprovokasi oleh pihak tertentu yang malah menyebabkan perpecahan antar masyarakat di Kab Belu.

 “saya himbau kepada umat seluruh umat muslim yang ada di Kab Belu agar ikut menjaga kedamaian dan ketertiban rangkaian pelaksanaan paskah di Kab Belu dengan melakukan penjagaan disekitar gereja di sekitar lingkungan tempat tinggal sebagai bentuk tindak nyata toleransi antar umat beragama” tutup Kaliman. (udy)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda