PMI Alor Gelar Pelatihan

PMI Alor Gelar Pelatihan

85
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kalabahi, PENGURUS Palang Merah Indonesia (PMI)  Markas Kalabahi Kabupaten Alor hari ini Jumat 21 April 2017 sore melakukan pelatihan pemberdayaan masyarakat aman dan tangguh dalam melakukan tanggap darurat bencana jika sewaktu-waktu daerah ini terjadi bencana alam. Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo dan akan berlangsung hingga tanggal 28 April 2017 bertempat di Aula Hotel Pulo Alor Kalabahi.

Wakil Ketua I DPRD Alor, Yahuda Lanlu,SH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada relawan PMI Alor yang telah merelakan diri untuk bersama dengan masyarakat dalam menanggulangi bencana. Yahuda Lanlu menyatakan, daerah ini juga rentan dengan bencana alam, untuk itu relawan perlu dibekali dengan berbagai ilmu dan hari ini pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi relawan.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan limpah terima kasih dan penghargaan kepada PMI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pusat yang akan memberikan pelatihan materi kepada relawan PMI Alor dalam membekali relawan dalam menanggulangi bencana. Djobo juga menyampaikan terima kasih kepada orang-orang muda yang telah rela membuka hati dan diri untuk mengabdikan diri kepada daerah dan masyarakat kabupaten Alor.

“Teman-teman ini punya pengabdian yang luar biasa. Teman-teman selalu siaga ketika terjadi bencana alam di daerah. Saya harap teman-teman mengikuti pelatihan mulai hari ini dan beberapa hari kemudian kiranya bermanfaat bagi relawan PMI Kabupaten Alor,” ujarnya.  *(jk/abd)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda