Terindikasi Sering Melaksanakan Kegiatan Tak Bermanfaat, Aliansi Rakyat Menggugat Tuntut Uji Publik...

Terindikasi Sering Melaksanakan Kegiatan Tak Bermanfaat, Aliansi Rakyat Menggugat Tuntut Uji Publik APBD Majene.

160
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Majene. Sekitar 100 orang mahasiswa dari berbagai organisasi cipayung Majene membentuk Aliansi Rakyat Menggugat untuk melaksanakan aksi unjuk rasa menuntut transparansi penggunaan APBD Kab. Majene. Hal tersebut dipicu oleh viralnya di Facebook atas foto oknum PNS pada Pemkab. Majene yang mengikuti giat Bimtek di Batam beberapa waktu lalu, namun terkesan bahwa giat Bimtek tersebut hanya sebagai akal-akalan untuk mereka jalan-jalan berlibur ke luar negeri.

Banyak pedagang, nelayan dan masyarakat kecil lainnya yang bekerja panas dan kehujanan hanya untuk berkontribusi meningkatkan APBD, namun hanya dalam hitungan hari dihabiskan oleh segelintir orang untuk mengikuti kegiatan jalan-jalan tidak jelas tutur Asnawi dalam orasinya didepan Kantor Bupati Majene. Lanjut Awi meneriakan bahwa pihaknya sangat perihatin melihat kondisi demikian, terlalu banyak persoalan dalam tubuh Pemkab Majene saat ini sehingga kami meminta untuk dilakukan bedah publik APBD.

Ditengah besarnya defisit APBD Kab. Majene yang mencapai hingga 90 M, seharusnya Pemkab dapat lebih selektif dalam menyelenggarakan program kegiatan, bukan justru melaksanakan kegiatan tidak bermanfaat ucap Ramly saat menyampaikan aspirasi di Ruang Sekda Kab. Majene. Selanjutnya ketua FPPI Sulbar tersebut mengatakan bahwa pihaknya menuntut agar kedepan dilaksanakan uji publik terhadap APBD Majene T.A 2016 serta meminta untuk dimudahkannya masyarakat dalam mengakses informasi terkait hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut Syamsir Muchtar selaku Sekda Majene dan mewakili Bupati Majene berkomitmen kepada Aliansi Rakyat Menggugat bahwa pihaknya bersedia untuk melaksanakan uji publik terhadap APBD Kab. Majene. (GT)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda