Diusir Keluar Rumah, Istri Kadis Pendidikan Alor Temui Bupati Djobo

Diusir Keluar Rumah, Istri Kadis Pendidikan Alor Temui Bupati Djobo

1690
5
BAGIKAN

Gerak-an.com.Kalabahi, KATA pepatah dalam imani theologia, istri terbentuk dari tulang rusuk dan untuk secara bersama-sama menakhodai bahtera rumah tangga hingga maut memisahkan. Sebagian keluarga rumah tangga menganut itu tetapi tidak sedikit justru gagal, bahkan ada yang berujung perceraian akibat keharmonisan rumah tangga tidak di jaga dengan baik. Adalah pasangan suami istri (pasutri) Alberth N Ouwpoly dan Endah Moelyawati mengalami hal tersebut.

Kisah bahtera rumah yang dibina selama ini sedang dalam kondisi terombang-ambing alias sudah tidak betul. Apa penyebabnya? Ataukah karena adanya pihak ketiga? Itu rahasia tetapi faktanya kedua pasutri Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda Alor ini telah berpisah ranjang Tanggal 16 Oktober 2016 atau sejak tujuh bulan yang lalu. Endah kini tinggal sementara di rumah keluarga Klon yang juga keluarga mantan suaminya alm Metusalak Alakmo yakni Taruamang Bekak. Lalu bagaimana selanjutnya?

Upaya demi upaya yang dilakukan keluarga (keluarga istri) untuk dapat menyatukan kembali tidak membuahkan hasil. Data yang dihimpun wartawan dikabarkan Endah Moelyawati diusir keluar dari rumah oleh Abe Ouwpoly suaminya yang juga Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Alor.

Pada Selasa, 23 Mei 2017 pagi dirinya didampingi Taruamang Bekak untuk menemui Bupati Alor Amon Djobo di Ruang Kerjanya. Hasil penulusuran wartawan pertemuan dilakukan secara tertutup. Pertemuan tersebut guna meminta kesediaan Bupati Amon Djobo selaku pembina kepegawaian untuk memfasilitsi proses penyelesaian persoalan rumah tangga dimaksud.

“Tadi kami sudah bertemu pak bupati. Kami sudah menyampaikan kronologis rumah tangga pak Abe dan ibu Endah hingga terjadi pisah ranjang. Terlepas dari itu urusan rumah tangga mereka. Kami hanya meminta kesediaan pak bupati untuk turut memfasilitasi proses penyelesaian. Karena pak bupati adalah pimpinan daerah dan tidak bisa beliau lepas tanggungjawab begitu saja. Ibu Endah sendiri dari silsilah mantan suaminya alm Metusalak kami masih hubungan keluarga dekat,” ungkap Taruamang Bekak saat setelah menemui Bupati Amon Djobo.

Taruamang alias Dan Bekak mengungkapkan, ketika itu pada bulan Oktober 2016 lalu Endah Moelyawati diusir keluar rumah oleh Abe Ouwpoly beserta keluarganya. Belum diketahui jelas apa penyebabnya. Endah, kata Bekak, diduga mendapat perlakuan tidak manusiawi oleh Abe Ouwpoly. “Bukan Abe sendiri, dia punya kakak adik sodara dong semua bangun usir ibu Endah. Sekarang kami hanya minta bupati Alor masalah ini tidak boleh gantung terlalu lama. Bupati sebagai pembina kepegawaian di daerah harus turut berpikir. Entah mau cerai atau apa ibu Endah siap menerima asal jangan gantung terlalu lama,” tegas Bekak.

Sementar itu Kadis Pendidikan Alor Abe Ouwpoly yang dikonfirmasi wartawan via sms tidak banyak komentar. “Kasih tinggal. Pasti bupati bel saya. Kita lihat saja nanti. Suruh dia kawin dia punya keluarga itu,” tulis Abe via sms yang diterima wartawan.

Keterangan foto diatas, Endah Moelyawati didampingi Dan Bekak bergegas keluar dari pintu samping usai menemui Bupati Amon Djobo di Ruang Kerjanya.*[TIM]

BAGIKAN

5 KOMENTAR

  1. Saran saya kalau bole, kedepan berita seperti kasus ini, prifasi oknum tersebut tolong dijaga. Terima kasih

Berikan Komentar Anda