Berbagi Bersama ala HMI Kab. Alor

Berbagi Bersama ala HMI Kab. Alor

171
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kalabahi. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan dimoment ramadhan ini Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Univ Tribuana Cabang Alor melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di sebanjar Kab. Alor.

“Kebutuhan masyarakat saat memasuki bulan ramadhan sangat tinggi dan biasanya terjadi kenaikan harga di beberapa komoditas pangan, oleh karena itu kami dari HMI menggagas kegiatan pembagian sembako di wilayah sebanjar dengan titik kumpul di masjid Al-Khairiah Sebanjar.” tutur Arif Sanga Ketua Komisioner HMI Univ Tribuana (6/6).
kegiatan tersebut dimulai pukul 16.30 Wita s.d menjelang berbuka puasa dan mengakomodir sekitar 50 warga sekitar sebanjar.
Ketua pelaksanan kegiatan Abdul Syukur mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan HMI hanya semata-mata untuk berbagi kepada sesama mengingat memasuki bulan ramdhan yang merupakan bulan penuh berkah serta membantu masyarakat dalam mengahadapi kenaikan-kenaikan harga saat ramadhan dam menjelang Idul Fitri”.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar sebanjar karena saat ini memang mulai meningkatnya kebutuhan masyarakat saat bulan ramadhan tiba. sehingga pembagian sembako yang dilaksanakan pemuda-pemudi HMI Alor sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Khadijah salah satu warga sebanjar mengatakan, “pembagian sembako yang dilakukan oleh mahasiswa ini berdampak besar untuk meringankan beban kami, karena meskipun berpuasa tetapi kebutuhan masyarakat dengan sembako semakin meningkat terlebih menjelang idul Fitri”
Selanjutnya HMI Alor akan melakukan kembali kegiatan sosial dengan membagikan beberapa lengkapan sholat berupa mukena di desa mualaf yang ada di Kab. Alor, lanjut keterangan HMI dalam menuturkan rencana kedepan.
Kegiatan tersebut ditutup dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat sebanjar dan dilanjut dengan sholat magrib.
“Inti dari kegiatan yang diadakan oleh HMI adalah mengingatkan generasi muda untuk bisa berbagi kesesama tanpa perlu menunggu sampai berkecukupan, karena berbagi merupakan hal yang paling indah dalam menguatkan kedekatan secara emosional dengan sesama manusia maupun penciptanya.” ungkap Rahma Senior HMI Alor. (Abd)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda