Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Manggarai Luncurkan Bantuan Bibit Jenis Ikan Bandeng

Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Manggarai Luncurkan Bantuan Bibit Jenis Ikan Bandeng

53
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, luncurkan bantuan Bibit jenis Ikan Bandeng.

Vinsensius Marung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manggarai mengatakan hal itu ketika berkantor di Desa Paralando (10/06/2017)

Marung menuturkan akan segera memberi bantuan kepada kelompok Tambak yang ada di Desa Paralando dan Desa Lemarang berupa bibit Ikan Bandeng sebanyak 25.000 Ekor.

“Kita segera menyalurkan berupa bibit ikan bandeng, sebanyak 25.000 untuk kelompok perikanan Lemarang” Ujar Marung.

Marung menyebutkan Dari 25.000 bibit Ikan Bandeng yang diberikan kepada kelompok tersebut, mengharapkan yang jadi sebanyak 20.000 ekor dengan harga jual Rp 50.000 per kilo gram.

Bibit Ikan Bandeng tersebut rencananya akan dibudidayakan di tambak seluas 1,5 hektar yang berlokasi di Desa Lemarang, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Selain di Kecamatan Reok Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manggarai akan membudidayakan Ikan Bandeng air tawar di Kecamatan Langke Rembong, Lelak, Satar Mese, Satar Mese Barat, Satar Mese Utara, Ruteng, Rahong, Rahong Utara, Wae Ri’i, Cibal dan Cibal Barat

“Selain di Kecamatan Reok dan Reok Barat, nanti kita akan membudidayakan Bibit Ikan Bandeng air tawar dibeberapa kecamatan dengan jumlah bibit sebanyak 250.000 ekor” tambah Marung. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda