3 Jurnalis Alor Juara Karya Tulis

3 Jurnalis Alor Juara Karya Tulis

399
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kalabahi, SALAH satu program Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang diselenggarakan Komando Resor Militer (Korem) 161 Wira Sakti Kupang melalaui Komando Distrik Militer (Kodim) se Nusa Tenggara Timur (NTT), termasuk Alor telah diikutkan enam orang peserta jurnalis Kalabahi Kabupaten Alor. Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik yang dilakukan di Kodim 1622 Alor pada 7 Juli 2017 mengangkat dua tema wawasan kebangsaan yakni Toleransi dan Kebhinekaan dalam rangka kehidupan bermasyarakat serta peran Pancasila dalam menyatukan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keenam wartawan itu yakni Joni Kanairmaih alias Joka (Pemimpin Redaksi Koran Mingguan Warta Alor), Demas Mautuka (Pemimpin Redaksi Tribuanapos.com), Daud Tang (Kontributor Teropong Alor), Efraim Lamma Koly (Pemimpin Redaksi Mahensaexpress.com), Charlemen Djahadael (Pemimpin Redaksi Kalabahipos.com) dan Anwar Vulle (Kontributor Mahensaexpress.com). Dari keenam jurnalis itu tiga diantara terpilih menjadi juara sesuai hasil seleksi jajaran Kodim 1622 Alor yakni Demas Mautuka (Juara I), Joka (Juara II) dan Daud Tang (Juara III). Para kuli tinta ini telah tergabung dalam sebuah komunitas profesi jurnalistik yang dinamakan The Journalist Community Alor (JCA).

Dandim 1622 Alor, Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,SE ketika metting bersama menyatakan, Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik yang diselenggarakan pihak TNI dalam rangka Komsos Kreatif Tahun 2017. selain itu, akan dilakukan seleksi dengan memilih dan menetapkan tiga orang Juara I, II dan III. Ia menjelaskan, penetapan juara dilakukan dengan cara penilaian atas produk foto dan artikel yang mana harus benar-benar saling kolerasi.

Kasdim 1622 Alor, Mayor I Ketut Sudiarta selaku teknis penyelenggara menambahkan, produk foto dan artikel atas tiga pemenang ini selanjutnya dikirim ke Korem 161 Wira Sakti di Kupang untuk dilakukan penilaian bersama peserta dari kabupaten lainnya. “Proviciat buat teman-teman yang juara ya. Jika hasil karya teman-teman ini mendapat nilai bagus di Korem 161 Wira Sakti Kupang nanti dikirim ke Regional Denpasar. Bagi teman-teman yang tidak juara mohon tidak berkecil hati,” ujarnya.

Ia menambahkah, teman-teman jurnalis yang telah mengikuti lomba ini, baik yang terpilih juara mewakili Kodim 1622 Alor maupun yang tidak juara akan diberikan penghargaan dalam acara serimonial yang rencananya dilaksanakan di Makodim pada 14 Juli 2017 nanti. Penghargaan diberikan langsung Dandim 1622 Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto dengan disaksikan anggota TNI Kodim 1622 Alor.

Ketua JCA Efraim Lamma Koly menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah menggelar program tersebut. Ia berharap semoga kerjasama seperti ini terus dilakukan kedepan. “Terimakasih Pak Dandim bersama anggota yang telah menyelenggarakan program ini. Kegiatan seperti ini tidak saja memotivasi kami selaku pekerja media tetapi juga mengevaluasi terhadap karya tulis kami selama ini. Kami sendiri telah tergabung dalam wadah profesi jurnalistik, sehingga kedepan kalau dapat kegiataan seperti ini penilaian dilakukan dengan sistim dewan juri,” sarannya. **[jk/E:abd]

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda