Kalangan Praktisi Hukum Sayangkan Berita Hoax Yang Beredar di Lampung utara

Kalangan Praktisi Hukum Sayangkan Berita Hoax Yang Beredar di Lampung utara

740
0
BAGIKAN
William Mamora

Gerak-an.com, Kotabumi – Kalangan Praktisi hukum yang juga Eks Ketua HMI cabang Kotabumi, William Mamora menyayangkan beredarnya berita Hoax tentang OTT Oknum pejabat salah satu dinas di Lampung utara oleh Tim Saber Pungli di kediamannya di daerah Way Halim, Bandar lampung (08/07).

Sebagai salah satu bagian dari kalangan praktisi hukum tentu ia sangat mendukung pihak Kepolisian dan KPK untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam rangka penegakan hukum dan terwujudnya Good and Clean Governance di Lampung Utara (Lampura). Senin (10/07).

Akibat informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya tersebut, membuat situasi ditengah masyarakat menjadi kebingungan dan semakin bodoh karena selalu dijejali issue-issue sesat, lalu membuat duniamaya semakin tak terkendali filterisasinya dari berita yang sumbernya abstrak, kemudian dapat mengakibatkan tingkat kepercayaan terhadap media online semakin menurun.

ā€¯Harusnya Berita seperti itu difilter dan dikaji terlebih dahulu kebenarannya”, tegas William melalui keterangannya ketika ditemui dikantornya.

Akan tetapi William juga mendorong Pemkab Lampura dan Polda Lampung untuk mengusut tuntas dan menempuh jalur hukum terhadap oknum yang telah menyebarkan berita Hoax tersebut. “Karena, dikalangan masyarakat tersebar istilah sudah ’86’ (damai ditempat) antara Polda dan Oknum pejabat tersebut, seperti diketahui bersama bahwa Oknum pejabat tersebut terlihat apel di halaman pemkab setempat hari ini” tutur William.

Parahnya lagi pemberitaan tersebut telah mencatut salah satu nama petinggi polda agar seolah berita itu telah dibenarkan oleh Polda. Tentunya ini sangat merugikan citra Institusi hukum dalam hal ini Polda yang telah dianggap bermain dengan pihak oknum pejabat tersebut yang berdampak hilangnya kepercayaan publik terhadap Polda Lampung, tutupnya. (rilis)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda