Program Nona Sari, Maria Kalumbang Terpilih Menjadi Duta Pangan Lokal NTT 2017

Program Nona Sari, Maria Kalumbang Terpilih Menjadi Duta Pangan Lokal NTT 2017

178
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kalabahi, Malam Puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 dan pameran pangan lokal yang dilaksanakan dikabupaten Alor selama 3 hari akhirnya ditutup dengan  Ajang Pemilihan Duta Pangan Lokal 2017.

Perebutan untuk mendapatkan mahkota untuk melingkari kepala tentunya hal yang sangat menegangkan bagi siapa saja yang berada pada panggung kontestan tersebut.

Bersaing dengan 9 kandidat yang datang dari perwakilan tiap daerah merupakan tantangan terberat dalam sebuah iven.

Proses demi proses telah diikuti oleh seluruh kontestan dan akhirnya Maria Kalumbang Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana Perwakilan Kota Kupang akhirnya dilingkari Mahkota oleh Duta Pangan Lokal 2016, Yuliana weni Duan menjadi Duta Pangan Lokal NTT tahun 2017 yang disaksikan oleh Bupati Alor, Wakil Bupati Alor, Kapolres Alor, Kadis Ketahanan Pangan Propinsi serta Peserta dan tamu undangan yang memadati lapangan mini kalabahi tersebut.

Disaksikan Wartawan (13/07) malam, Maria yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan isi hatinya, Ia menyampaikan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa dan seluruh masyarakat yang telah mendukungnya hingga menerima sebuah mahkota yang penuh dengan tanggung jawab.

Maria menambahkan sebagai masyarakat NTT mari kita terus mengkonsumsi pangan lokal dengan mengatakan, ” No, nasi satu hari” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Duta Pangan Lokal NTT 2016 Yuliana weni Duan, setelah memberikan Mahkota untuk dilanjutkan oleh Penerusnya, Yulian dengan nada yang bergetar sedikit sedih, Ia mengatakan Banyak hal yang belum dikampanyekan di seluruh masyarakat NTT tetapi ada banyak hal juga yang telah ditorehkan, kiranya boleh bermanfaat bagi masyarakat.

Terpilih dan menjalani sebagai Duta Pangan Lokal NTT banyak hal yang dialami, suka duka, lika liku selalu ada di dalam keluarga besar dinas ketahanan pangan propinsi NTT namun itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Dalam pesannya Yulian mengingatkan kepada Duta pangan lokal NTT 2017 bahwa selalu menjadi contoh dan inspirasi bagi generasi muda saat ini karena Duta Pangan Lokal NTT adalah Publik Figur yang selalu di pantau dan diawasi setiap saatnya pesannya. (Dk/E:abd)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda