Selenggarakan Sunat Massal, Kejaksaan Negeri Manggarai Libatkan 24 Dokter

Selenggarakan Sunat Massal, Kejaksaan Negeri Manggarai Libatkan 24 Dokter

457
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Dalam rangka hari Bhakti Adyaksa ke 57, Kejaksaan Negeri Manggarai menyelenggarakan Sunat Massal dan Donor Darah di Kantor Kejaksaan Negeri Ruteng, Kamis (20/07/17)

Kegiatan Sunat Massal dan Donor Darah tersebut melibatkan Kodim 1612 Manggarai, Dinas Kesehatan beserta PMI Manggarai.

Agus Riyanto Ketua Kejaksaan Manggarai dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Sunat Massal dan Donor Darah sebagai wujud cinta Kejaksaan  terhadap masyarakat Manggarai.

Sebelumnya lanjut Riyanto, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan berinteraksi langsung dengan masyarakat diantaranya operasi pasar murah yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Manggarai bersama Bulog Subdrive Ruteng, pengobatan gratis hingga lomba lari 5 km. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan agar komunikasi antara kejaksaan dan masyarakat semakin era.

Di lain pihak, Marianus Ronal Susilo Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Manggarai yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengungkapkan perasaan senang ketika dilibatkan dalam kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa itu.

“Kami sangat senang ketika dilibatkan dalam kegiatan sunat masal dan donor darah ini” ujar Ronal.

Pasalnya, dengan adanya sunat masal dan donor darah yang melibatkan 24 dokter dengan dokter spesialis bedah berjumlah dua orang, maka ilmu dan keterampilan dokter dapat diperbaharui dan semakin diasah.

“Kegiatan ini membuat ilmu dan keterampilan dokter diperbaharui dengan adanya anak anak tersebut” ujar Ronal.

Ronal menegaskan partisipasi dari 24 dokter dalam kegiatan tersebut bersifat sukarela, sedangkan untuk semua jenis obat dan perlengkapan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Manggarai.

“24 dokter yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk dua orang dokter spesialis bedah tidak dibayar tetapi bersifat sukarela” tegasnya. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda