Uda Uni Solok Selatan 2017, Mitra Muda Pemerintah Daerah

Uda Uni Solok Selatan 2017, Mitra Muda Pemerintah Daerah

338
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Solok Selatan – Gelaran ajang pencarian Duta Wisata Solok Selatan 2017 telah mencapai puncaknya pada acara Malam Grand Final Pemilihan Uda Uni Solok Selatan 2017, di Aula Kantor Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (21/7). Terpilih sebagai Uda Uni Solok Selatan tahun ini yaitu M. Riski Illahi (23) dan Aisyah Nofziarni (22).

Pada ajang pemilihan Uda Uni tahun ini, sebanyak 20 finalis berhasil lolos ke Grand Final dari total peserta Uda Uni tahun ini berjumlah 48 orang yang terdiri dari 23 orang uda dan 25 orang Uni. Ke-20 finalis tersebut telah melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, tes wawancara, karantina hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pada malam puncak Grand Final Pemilihaan Uda Uni Solok Selatan 2017.

“Di Jakarta, pemilihan seperti ini dinamakan pemilihan Abang None Jakarta, tapi kalau di Solok Selatan atau di Sumatera Barat dinamakan Uda Uni,” kata Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria saat memberikan sambutannya.

Ia menjelaskan Uda dan Uni merupakan mitra muda yang diharapkan mempunyai semangat dan pemikiran strategis yang dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memajukan Solok Selatan, khususnya di bidang Pariwisata.

“Uda Uni ini adalah mitra muda yang akan dijadikan duta wisata yang akan mempromosikan pariwisata di solsel. Oleh karena itu, hal terpenting yang harus dikuasi uda uni yaitu wajib mengetahui segala macam dan seluk beluk potensi wisata yang ada di Solok Selatan,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Bupati mendukung 100 persen program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh Uda Uni dalam hal mempromosikan dan memajukan pariwisata Solok Selatan.

“Pariwisata menjadi fokus bupati, berbagai macam upaya terus dilakukan, salah satunya seperti peningkatan fasilitas di objek wisata untuk kemajuan pariwisata Solok Selatan,” jelasnya.

Sementara Yulnofrin Napilus, Pemerhati Pariwisata dan juga bertindak sebagai dewan juri pada pemilihan Uda Uni mengungkapkan ajang pemilihan Uda Uni mengalami perkembangan yang lebih baik dari tahun ke tahun.

“Uda Uni harus dapat mendukung misi pemerintah di bidang pariwisata. Untuk itu promosi melalui media sosial harus menjadi prioritas utama, sebab media sosial merupakan sarana promosi dengan dampak paling besar, murah dan cepat,” katanya.

Uda Solok Selatan 2017 terpilih, M. Rizki Illahi menyebutkan pihaknya akan merangkul seluruh komunitas pariwisata yang ada di Solok Selatan untuk bersama-sama dalam memajukan pariwisata Solok Selatan.

“Akan merangkul komunitas pariwisata di Solok Selatan untuk bersama-sama memajukan pariwisata. Selain itu, akan melakukan upaya-upaya dalam hal mewujudkan visi religi kembali ke Surau untuk anak-anak,” katanya.

Untuk Kategori Terfavorit berdasarkan polling media sosial instagram jatuh kepada Jordi Nasko Vandano dan Respa Syafrijonni. Kategori Fotogenik diraih oleh Mahardika Ayu Ferinzki dan Fajar Maulana Firman. Kategori Religi diraih oleh M Aldi Razaq dan Dinda Tri Damayanti. Sedangkan sebagai Uda Uni Wakil 1 berhasil diraih oleh Yulia Rahma Sari dan Resma Tri Desfian. (RH)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda