Cegah Hoax, Polda Ajak Wartawan Sajikan Informasi dengan Data yang Akurat

Cegah Hoax, Polda Ajak Wartawan Sajikan Informasi dengan Data yang Akurat

52
0
BAGIKAN
AKPB Fidelis Timuranto (Tengah)

Gerak-an.com, Bandar Lampung – Kepala Subbidang Unit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar Fidelis Timuranto mengatakan, digelarnya sosialisasi cyber crime kepada awak media bertujuan untuk menambah wawasan kepada wartawan untuk berhati-hati  dalam menyampaikan informasi pemberitaan sehingga terhindar dari unsur hoax.

Dengan dilakukan sosialiasi mengenai Cyber Crime, terus Fidel, diharapkan kepada awak media dalam menyajikan infomasi kepada publik lebih berhati-hati dan harus didukung data yang akurat.

“Sehingga, dalam pemberitaan yang disampaikan tidak terjadi kesalahan maupun kekeliuran, ” ujar Fidel didampingi Kabid Humas Komisaris Besar Sulistyaningsih seusai memberikan materi di ruang Graha Wiyono Siregar (GWS).  Rabu (26/07/17)

Fidel mengaku, tahun ini pihaknya telah menangani satu kasus terkait pemberitaan hoax. Dampak dari penyebaran informasi hoax berujung menjadi kasus pencemaran nama baik.

Fidel juga mengajak awak media  bersama-sama menanggulangi dan mencegah informasi pemberitaan hoax, sehingga tidak merugikan orang lain.

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda