420 LITER BBM MINYAK TANAH DIAMANKAN POLRES BELU DI SESEKOE

420 LITER BBM MINYAK TANAH DIAMANKAN POLRES BELU DI SESEKOE

110
0
BAGIKAN

Belu. Satuan Narkoba Polres Belu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM jenis minyak tanah yang akan dibawa ke Timor Leste di daerah Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu. Operasi yang dipimpin Kaur Bin Ops Narkoba Polres Belu, Ipda Oscar Pinto Ribeiro tersebut berhasil mengamankan sebanyak 420 Liter minyak tanah yang dimuat dalam 5 jerigen dengan kapasistas masing-masing 35 liter.
“Pelaku telah kami lama diintai oleh pihak kepolisian karena yang bersangkutan membawa BBM ke Timor Leste tanpa disertai surat ijin angkut” terang Oscar.
Saat ditangkap pada hari Sabtu 29 Juli 2017, pelaku (Yustus Leti) menggunakan kendaraan mobil jenis Innova dengan nomor Polisi Dk 1272 EJ dan BBM yang akan dilseundupkan ditaruh pada bagian belakang kursi mobil. Dari keterangan pelaku BBM tersebut akan diselundupkan ke Timor Leste dengan melalui jalur tikus yang terdapat di Desa Silawan.
“Pelaku mengakui bahwa BBm tersebut dibei dari seorang agen minyak tanah (Aldi) di Tulamae dan rencana akan diselundupkan ke Timor Leste melalui salah satu jalur tikus yang terdapat di perbatasan Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu” tambah Oscar.
Pelaku, Yustus Liku saat ini telah diamankan oleh pihak Polres Belu dan masih dimintai keterangan oleh Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Belu untuk melengkapi berkas perkara pidana dan barang bukti berupa minyak tanah sebanyak 420 Liter diamankan oleh pihak kepolisian Polres Belu. (Sanches)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda