Pantau Bulog, Dandim 1612 Manggarai Puji Kualitas Beras Lokal Manggarai

Pantau Bulog, Dandim 1612 Manggarai Puji Kualitas Beras Lokal Manggarai

230
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Tim gabungan Serapan Gabah Petani yang terdiri dari TNI AD Kodim 1612 Manggarai, Polres Manggarai dan Pemerintah Daerah Manggarai melakukan pengecekan stok dan kualitas beras di sejumlah gudang Bulog yang ada di Ruteng, Kamis (3/8/17).

Setelah melakukan pengecekan, Letkol Czi Hartanto Dwi Priyono Komandan Kodim 1612 Manggarai memuji soal kualitas beras lokal manggarai yang luar biasa.

Hartanto menilai kualitas beras lokal jauh lebih baik dibandingkan dengan kualitas beras yang didatangkan dari luar. Untuk itu, Hartanto mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Manggarai dan seluruh pihak, agar terus bekerja keras membantu para petani padi, sehingga dapat memperoleh hasil panen yang berlimpah.

“Setelah pengecekan disejumlah gudang, kualitas beras lokal sangat luar biasa dibandingkan dengan kualitas beras yang didatangkan dari luar” jelaa Hartanto.

Saat ini, petani di Manggarai hanya mampu menyuplai beras ke Bulog sebanyak 319 ton. Sehingga diharapkan kedepan bisa bertambah. Namun, kebutuhan beras Manggarai bisa mencapai 12.000 ton per tahun yang juga bersumber dari petani padi yang ada di Manggarai dan Manggarai Timur.

“Petani di Manggarai menyuplai beras ke Bulog Tahun ini sebanyak 319 ton, tahun depan kalau bisa ditingkatkan, biar perlu untuk kebutuhan beras di Bulog Manggarai, semuanya bersumber dari petani yang ada” tambah Hartanto (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda