Aksi Solidaritas HMI Lampura Terhadap Warga Palestina

Aksi Solidaritas HMI Lampura Terhadap Warga Palestina

336
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kotabumi – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi menggelar aksi peduli Palestina di bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi, Jum’at kemarin (4/8). Dalam aksi tersebut Puluhan kader HMI melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara muslim Palestina yang kemudian akan dikirimkan melalui rekening donatur Palestina.

Aksi penggalangan dana peduli Palestina ini yang di kordinatori Ade Andre Irawan selaku kabid partisipasi pembangunan daerah (PPD) juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap segala bentuk pelanggaran HAM dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Zionis Israel dalam hal ini pelaku utama pelanggaran HAM dengan cara mengintimidasi sampai melakukan pemembunuhan pada rakyat sipil Palestina apa lagi korban yang berjatuhan banyak dari anak-anak ini yang lebih membuat kita semua seharusnya peduli terhadap saudara-saudara muslim palestina”, ujar Ade saat ditemui di Sekertariat HMI Kotabumi. Sabtu (5/8).

Salah satu peserta aksi kemarin Ali iqrom yang juga orator dalam aksi solidaritas mengatakan bahwa konflik israel dan palestina ini bukanlah konflik umat beragama, melainkan adalah bentuk konflik politik yang sengaja di desain, tapi yang hari ini terjadi banyak pihak yang coba untuk menggiring bahwa konflik ini adalah konflik agama. Dirinya mengajak kepada seluruh elemen umat begama untuk bersatu menghentikan kekejaman zionis israel.

Iqrom menambahkan dalam aksi solidaritas dan penggalangan dana tersebut aktivis HMI Kotabumi mengutuk keras apa yang telah dilakukan Zionis Israel kepada rakyat Palestina serta mendesak pemerintah Indonesia segera mengambil tindakan tegas melalui jalur diplomasi melalui dewan keamanan PBB agar segera turun tangan mengatasi konflik dan tragedi kemanusiaan di Palestina. “Presiden Jokowi harus mengambil langkah konkrit dan mendesak PBB untuk mengeluarkan keanggotaan Israel dari PBB. Ini adalah amanat UUD 45 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan Indonesia harus ikut menjaga ketertiban dan perdamaian dunia”, ujar Iqrom.

Aksi yang berlangsung selama 2 jam ini mendapat respon positif dari masyarakat yang melintas. (Ctr)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda