Romo Manfred Habur : Pertahankan Nilai-Nilai Pancasila

Romo Manfred Habur : Pertahankan Nilai-Nilai Pancasila

240
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – 72 Tahun Indonesia Merdeka, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai rayakan Misa Syukur dengan tema 72 Tahun “Indonesia Bekerja Sama”.

Misa Syukur tersebut dimulai pada pukul 08.15 sampai dengan pukul 09.30 yang bertempat di Gereja Katedral Ruteng Kamis (10/08/17)

Misa yang dipimpin oleh Sekretaris Keuskupan Ruteng serta didampingi oleh 9 Imam lainnya itu, tampak berlangsung dalam suasana hikmad.

Turut hadir dalam perayaan ekaristi tersebut, Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur, Kapolres Manggarai AKBP Drs. Marselis Sarimin Karong, Asisten I Fransiskus Kakang, Kepala OPD lingkup Pemda Manggarai, ASN dan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kota Ruteng.

Manfred Habur dalam Khotbahnya mengajak masyarakat Indonesia, memaknai HUT RI dalam bingkai Nilai-nilai Pancasila dan Gotong Royong.

Menurut Manfred, Kemerdekaan harus dinilai sebagai giat Kerja keras untuk membangun Indonesia dan Kerja keras tersebut tegas Manfred harus dimbangi dengan asas Gotong Royong.

Manfred mengharapkan agar memaknai kemerdekaan bukan untuk berbuat jahat dengan melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda