Bike Week CBCL 2017 Puluhan Biker’s Tumpah Ruah

Bike Week CBCL 2017 Puluhan Biker’s Tumpah Ruah

426
0
BAGIKAN
Panitia bersama rombongan Bike Week CBCL 2017

Gerak-an.com, Kotabumi – Perhelatan Bike Week 2017 yang diselenggarakan komunitas motor CB Club Lampung (CBCL Lampung) notabene komunitas motor terbesar dan tertua di Provinsi Lampung yang juga memiliki 25 chapter diberbagai daerah se Lampung ini, mengusung tema “Kirab Merah Putih” sebagai wujud kebangsaan mereka menjelang peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017.

Acara yang dilaksanakan secara marathon 4 hari tersebut diikuti puluhan pengendara motor (Biker) yang melintasi 4 Kabupaten, dari Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara dan Lampung Barat (Pawai Merah Putih). Tidak lepas dukungan dari berbagai pihak diantaranya Polres Lampung Utara dan PMII Cabang Kotabumi, serta para pecinta motor tua se Lampung sehingga jalannya acara ini berlangsung meriah dan semarak.

Dihari ini rombongan peserta Bike Week “Kirab Merah Putih” berhenti sejenak di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara sebagai titik pemberhentian kedua yang sebelumnya mereka awali perjalanan dari Lampung Tengah sebelum mencapai tujuan akhir di Makodim 0422/LB. Sedangkan kemarin senin (14/8) CBCL menggelar acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Agus Eka selaku Ketua Panitia Bike Week CBCL 2017 dalam pelaksanaan kegiatan kali ini pihaknya mengangkat tema Kirab Merah Putih untuk mengingatkan para pemuda terhadap perjuangan para pendiri bangsa akan pentingnya Pancasila dan NKRI serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif untuk pembangunan. Selasa (15/8).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, mulai dari Pemda Lampung Tengah, Polres Lampung Utara, PMII Lampung Utara, Pemda Lampung Barat, terkhusus Kodim 0422/Lampung Barat”, tutur Eka.

Ditanya terkait langkah kedepannya, Eka menambahkan CBCL akan terus melakukan pembinaan kepada anggotanya seperti pelatihan Leadership, manajemen organisasi dan peningkatan SDM selain dari kegiatan touring/wisata yang memang sudah menjadi agenda rutin.

Pembina Honda Classic (Hotclas) Lampung Utara, Joko mengungkap sebagai tuan rumah di Lampung Utara berterima kasih kepada para anggota komunitas yang sudah ikut mendukung hingga terlaksana kegiatan hari ini serta bantuan dari Kepolisian dan PMII Kotabumi.

“Kami mendoakan agar para rombongan Bike Week CBCL 2017 selalu diberi perlindungan dan keselamatan selama perjalanan menuju Liwa, Kab. Lampung Barat”, ujar Joko.

Pelepasan rombongan Bike Week CBCL 2017 dari Kotabumi

Kasat Lantas, AKP Suprapto yang mewakili Kapolres Lampung Utara dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini sebagi salah satu upaya memberikan bukti bahwa komunitas motor juga memiliki peran penyelenggaraan kegiatan positif. Khususnya menjelang perayaan HUT Republik Indonesia ke 72.

Dirinya berpesan kepada para pengendara motor agar selama diperjalan selalu mematuhi peraturan yang berlaku dan berkendara sesuai normalnya.

Ketua umum PMII Cabang Kotabumi, Aris Tama yang turut hadir dalam acara ini mengatakan pihaknya bangga bisa ikut berpartisipasi melepas rombongan Bike Week CBCL 2017 bersama Kasat Lantas, AKP Suprapto di Stadion Sukung. Dirinya menilai melalui kegiatan positif seperti ini lah sangat bermanfaat dalam menjalin silaturahmi dengan komunitas-komunitas lainnya sebagai salah satu wadah untuk pemuda menyalurkan hobinya.

Aris pun berharap tidak hanya CBCL saja yang mengadakan kegiatan positif dengan tema kebangsaan ini, tapi seluruh komunitas apapun itu harus dapat menyelenggarakan kegiatan positif lainnya untuk menguatkan karakter bangsa cinta tanah air Indonesia, pungkasnya.

Tujuan acara ini guna memberikan bukti bahwa CBCL tetap aktif dalam segala kegiatan di bidang otomotif, bidang sosial kemasyarakatan dan tentunya menjadi pelopor keselamatan berkendara (Safety Ridding), serta menjadi duta Merah Putih dalam Persatuan Indonesia. (Ctr)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda