Malam Taptu Berlangsung Semarak di Lampura

Malam Taptu Berlangsung Semarak di Lampura

195
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kotabumi – Sebagai salah satu wujud sebuah bangsa menghargai betapa pentingnya perjuangan para pendiri bangsa Indonesia, sudah seyogyanya kita wajib terus mempertahankan tradisi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara bersama jajaran Forkopimda menggelar Upacara malam Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor di malam hari sebelum esok harinya menyelenggarakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Upacara yang digelar didepan Rumah Dinas Bupati Lampung Utara ini, dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH. Dalam rangkaian upacara itu perwakilan peserta pawai untuk penyalaan obor Taptu oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan para peserta yang terdiri dari pleton perwakilan TNI – Polri, Satpol PP, OPD dan kompi pelajar Kab. Lampung Utara. Rabu (16/8).

Pelaksanaan pawai dengan membawa obor ini mengelilingi Kota Kotabumi dari rute Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, kemudian Jalan Jendral Sudirman dan berakhir di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. (Ctr)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda