HUT RI – 72 : Lampung Tengah Pecahkan 1 Rekor Dunia dan...

HUT RI – 72 : Lampung Tengah Pecahkan 1 Rekor Dunia dan 3 Rekor MURI

437
0
BAGIKAN

Gerak.an.com, Kab. Lampung Tengah – Jutaan kentongan menggema di Kabupaten Lampung Tengah dalam perayaan HUT Republik Indonesia ke-72, Kamis, 17/8/2017. Dipusatkan di lapangan Merdeka Gunungsugih, pemukulan kentongan merah putih ini juga berlangsung di seluruh kecamatan di Lampung Tengah usai upacara pengibaran bendera merah putih.

Aksi ini berhasil memecahkan rekor Dunia untuk kategori pemukulan kentongan terbanyak di Indonesia, Pemukulan sejuta kentongan juga nantinya akan tercatat di Rekor MURI Indonesia. Rekor Muri juga disabet Lampung Tengah dengan pameran 1400 produk UMKM terbanyak dan pembangunan jalan kampung terpanjang di Indonesia (704,62 kilometer).

Kentongan sendiri identik dengan Bupati Mustafa yang aktif melakukan ronda. Dengan menggerakan masyarakat, Mustafa berhasil menurunkan tingkat kriminalitas di seluruh penjuru Lampung Tengah dengan ronda dan kentongan.

Hasil ronda dinilai sangat efektif karena mampu menekan angka kriminalitas di malam hari. Bahkan, Bupati Mustafa rutin melakukan ronda malam dengan mengunjungi kampung-kampung di Lamteng.

Upacara bendera dilanjutkan dengan sarasehan dan pemberian santunan kepada 250 orang terdiri dari veteran, Piveri, Pepabri, Perip, Warakamuri, PWRI, PP Polri, IPPNS, FKPPI dan PPM. (RN)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda