Mari Isi Kemerdekaan dengan Qur’an

Mari Isi Kemerdekaan dengan Qur’an

287
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Bandung— Tepat pada hari ini, yakni 17 Agustus 2017 Indonesia memperingati kemerdekaannya yang ke 72. Momentum kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini mendapatkan respon dari berbagai seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Ungkapan ekspresi masyarakat dalam menyambut kemerdekaan dapat dilakukan melalui berbagai ragam cara seperti perlombaan tradisional, modern, akademik dan olahraga. Namun, terdapat metode baru yang lebih banyak bermanfaat bagi Umat dan Bangsa, yakni mengisi kemerdekaan dengan Qur’an.

“Masyarakat Indonesia saat ini sudah lama tertidur dan tidak banyak yang menyadari bahwa dalam menyambut kemerdekaan, hanya dilakukan dengan suasana senang-senang dan hura-hura. Padahal terdapat cara menyambut kemerdekaan dengan khidmat, yakni mengisi kemerdekaan dengan khidmat. Sehingga diawali dengan pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah serta dipenuhi gema takbir. Hal ini tentu akan membuat Islam lebih disegani dan dihargai secara Nasional, bahkan Internasional.” Ungkap KH Bachtiar Nasir dalam Tausyiah Kemerdekaan di Masjid Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat. (17/8)

Sebagai Penutup Tausyiah Kemerdekaan, Ketua GNPF berpesan bahwa Kemerdekaan Indonesia ini adalah hasil jerih payah Pahlawan yang mayoritas adalah para Ulama. Sehingga kita sebagai Muslim yang beriman patut berbangga dan dapat meneladani nilai-nilai kepahlawanan para Ulama di medan perang dengan cara selalu bersyukur dan membaca Qur’an serta melakukan tindakan nyata apabila agama Islam dinistakan. Merdeka !!!

(rma)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda