Sambut Hari Kemerdekaan Asrama Mahasiswa Lampung Di Jakarta Gelar Diskusi Publik

Sambut Hari Kemerdekaan Asrama Mahasiswa Lampung Di Jakarta Gelar Diskusi Publik

286
0
BAGIKAN
Narasumber Dalam Diskusi Publik

Gerak-an.com, Jakarta – Sebagai generasi muda penerus bangsa sudah menjadi kewajiban untuk ikut berpartisipasi mengisi peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 dengan kegiatan positif. Kali ini sahabat-sahabat dari mahasiswa asal Lampung yang tinggal di Asrama mahasiswa Lampung Jakarta, menggelar diskusi publik dengan tema “Peran Mahasiswa Dalam Aktualisasi Semangat Kemerdekaan”. Kamis (17/17).

Diskusi diskusi publik ini dipandu oleh Pegi Aurora sebagai moderator, dengan para narasumber dari M. Zulfikar SH. MH./Dosen Unila, Hardian S.I.P/Aktvis Pemuda, Erik Susanto/Sosiolog UI Jakarta. Acara ini turut dihadiri rekan-rekan dari Asrama Mahasiswa Putri Lampung Jakarta dan Ikatan Mahasiswa Bidan Lampung (IMBL) Jakarta.

Zulfikar yang juga dosen Universitas Lampung (Unila) mengharapkan para adik-adik mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan sosialnya baik itu di dalam kampus maupun di kehidupan diluar kuliah.

“Selain beraktivitas di kampus mahasiswa juga harus berkontribusi, memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar contohnya baksos”, ucap Zulfikar.

Hardian, yang juga hadir mewakili tokoh aktivis muda mengucapkan bahwa sadar, akan pentingnya kemerdekaan untuk para generasi muda dalam melanjutkan estafet regenerasi bangsa ini melalui kerja keras.

“Mahasiswa harus mampu menempatkan dirinya sebagai agen perubahan juga sebagai seorang akademisi yang kritis dalam isu-isu Global dan Nasional”, ucap Erik Susanto, Sosiolog UI.

Dalam kesempatan itu Ketua Asrama Mahasiswa Lampung Jakarta, Novan Ermawan, berharap acara ini dimanfaatkan betul oleh para mahasiswa agar mampu mengaktualisasikan intelektualitas mahasiswa sebagai bentuk aplikasi mengisi kemerdekaan.

Para Peserta Diskusi Publik di aula Asrama Mahasiswa Lampung Jakarta

Selaku Ketua Pelaksana Dialog, Rico Kiat Sanajaya mengutarakan kami mengadakan diskusi ini selain untuk mengisi hari kemerdekaan juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim sesama mahasiswa Lampung di tanah rantau Jakarta. Karena dengan kegiatan positif seperti inilah kita bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Kami Panpel mencoba mengimplementasikan nilai-nilai Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara gotong royong”, ucap Rico.

Diakhir sesi diskusi ini dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba. (rilis)

 

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda