MENKOMINFO RI Reresmikan BTS Bakti 4G LTE di Desa Tude Kec. Pantar...

MENKOMINFO RI Reresmikan BTS Bakti 4G LTE di Desa Tude Kec. Pantar Tengah Alor

796
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Kalabahi, Menkominfo RI Rudiantara sebut pinggiran bukan terpinggirkan atau dipinggirkan, dan Kerja Bersama, Bersama Kita Kerja. Itu yang tergambar jelas dari kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara pada lawatannya di Kab. Alor sejak 16 Agustus 2017.

Setelah berkunjung ke SD Negeri Benlelang (16/0817) dan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 di Lapangan Mini Kalabahi (17/08/17), pada hari yang sama Menkominfo RI Rudiantara langsung berkunjung ke Desa Tude Kec. Pantar Tengah untuk meresmikan BTS Bakti 4G LTE yang sebelumnya belum tersedia.

Berangkat menggunakan speed boat milik Basarnas, Rudiantara bertolak dari Pelabuhan Dulionong Kalabahi menuju Pelabuhan Tamak Pantar Timur.

Tiba di Pelabuhan Tamak rombongan Menteri langsung melanjutkan perjalanannya menggunakan mobil Rangers menuju Desa Tude dengan kondisi jalan yang berat dan berdebu karena sebagian jalan masih dalam proses pengaspalan.

Sekitar Pukul 11.30 WITA rombongan tiba di lokasi pengresmian dan diterima langsung oleh Camat Pantar Tengah Agustinus Laa dan Kades Tude Moris Yanses Mauribu beserta seluruh masyarakat dengan tarian lego-lego khas Alor.

Mengawali sapaannya Bupati Alor mengucapkan banyak terima kasih dan bangga pada Pak Menteri karena menurut Bupati Alor, baru kali pertama di daerah yang jauh dengan kehidupan masyarakat yang sederhana ini orang sekelas Pak menteri bisa hadir ditengah-tengah mereka.

“Walaupun Pak Presiden tidak hadir tapi dengan kehadiran Pak Menteri ini merupakan jawaban dan reprentasi dari Pemerintahan Jokowi-JK dengan program Nawa Cita nya yakni membangun dari pinggiran”, sambung Amon.

Sementara Menkominfo RI Rudiantara dalam sambutannya mengatakan, pinggiran bukan dipinggirkan atau terpinggirkan namun menjadi tugas kita bersama untuk membangun negeri ini dan salah satu yang dilakukan Kominfo adalah pengembangan jaringan internet ke berbagai pelosok negeri seperti yang ada di Desa Tude ini.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Kominfo dalam menghubungkan jaringan internet untuk fasilitas sekolah, keamanan, kesehatan, administrasi pemerintah dan fasilitas penunjang lainnya di seluruh Indonesia khususnya didaerah pelosok” ungkapnya.

Lebih lanjut Menkominfo RI mengatakan jaringan internet sangat diperlukan karena dengan internet kita akan mengetahui perkembangan ilmu dan informasi dunia, tutur Rudiantara.

Penghujung acara pengresmian, dilakukan penandatangan prasasti oleh Menkominfo Rudiantara dan percakapan melalui video call dengan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki serta Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. *(Pepenk/Ed:Abd)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda