Menkominfo Rudiantara : Kebersamaan dan Gotong Royong Merupakan Fondasi Bangsa Kearah Yang...

Menkominfo Rudiantara : Kebersamaan dan Gotong Royong Merupakan Fondasi Bangsa Kearah Yang Lebih Baik

302
0
BAGIKAN

Gerak-an.com. Kalabahi, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara memanfaatkan moment HUT RI ke-72 sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT RI ke-72 berlokasi di Lapangan Mini Kalabahi, Kec. Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, 17/08/2017.

Sebelum Upacara berlangsung, anggota TNI Kodim 1622 Alor, Polres Alor, Sat Pol PP, pelajar SMP dan SMA serta dari masyarakat menggelar Drama yang menceritrakan perjuangan pahlawan dahulu dalam memperebutkan kemerdekaan dari cengkraman penjajah.

Tiba sekitar 07.00 WITA, Menteri Rudiantara langsung memimpin upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dengan Komandan Upacara Kapten Arh I Made Wiranatha, Pasilog Kodim 1622 Alor.

Menkominfo Rudiantara dalam Amanat Inspektur Upacara mengajak untuk menundukan kepala sejenak dan mengangkat hati kehadirat Allah, pemilik dan penyelenggara hidup ini karena hanya atas rahmat dan ridhonya kita masih diberi kesempatan untuk memperingati detik-detik Proklamasi yang ke 72.

“Kita memaknai bersama bahwa Indonesia merdeka adalah suatu tatanan kehidupan rakyat Indonesia untuk mewujudkan sebuah harapan dan cita-cita serta komitmen bangsa dan negara yakni Indonesia yang bermartabat serta Indonesia yang berdaulat”, ujar Menteri Kominfo dalam amanatnya.

Rudiantara juga menghimbau agar kita semua terus membangun, melestarikan dan mewariskan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang telah dicontohkan oleh para pendahulu dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Alor karena kebersamaan dan gotong royong merupakan pondasi dasar dalam pergumulan bangsa Indonesia dan Alor ke arah yang lebih baik.

Hadir juga dalam Upacara HUT RI ke 72 ini Wakil Bulati Alor Imran Duru, Mantan Wakil Bupati Alor M. Jusran Tahir, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Alor, Kapolres Alor P. Silalahi, Kodim 1622 Alor Daniel B Marwanto, Forum Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Alor dan beberapa tamu kehormatan lainnya serta sekitar 300 peserta upacara yang terdiri dari Kepolisian, TNI, ASN dan pelajar se-Kab. Alor.

Upacara perayaan HUT RI ke-72 yang dipimpin oleh Menteri Kominfo RI (Rudiantara) berlangsung hikmat dan dilanjut dengan salam-salaman dengan peserta upacara. *(Pepenk/Ed:Abd)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda