KNPI Lampura Gelar Dialog Pemuda Di Way Rarem

KNPI Lampura Gelar Dialog Pemuda Di Way Rarem

361
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Abung Pekurun – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa sudah memiliki kewajiban untuk ikut berpartisipasi dalam pembangun daerah. Dalam hal ini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Lampung Utara (Lampura) menggelar dialog terbuka pemuda menyoroti sektor Pariwisata.

Berlokasi di Way Rarem, Kec. Abung Pekurun, Kabupaten setempat, dialog ini mengusung tema Memprakarsai Pemuda Lampung Utara yang Bersinergi Dari Berbagai Elemen Demi Meningkatkan Potensi Wisata. Minggu (27/8).

Tampak hadir dilokasi dari Staf Ahli TP4K Provinsi Lampung, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Lampung Utara, Kadisporabudpar Lampura, DPD KNPI Lampura, DPK KNPI Abung Pekurun, Tokoh Masyarakat, OKP, dan pelajar.

Ketua DPK KNPI Abung Pekurun, Rahmad Santori mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dari berbagi elemen baik dari eksekutif dan legislatif serta tokoh masyarakat maupun pelajar. Dirinya menerangkan bahwa disini kita bertukar pikiran bukan untuk ajang mendeskriditkan, intinya kita cari solusi bersama.

“Kami akan terus bergerak dan memajukan kecamatan kami yang penuh dengan SDA dan SDM ini,” tegas Rahmat.

Rahmad menambahkan pihaknya mengadakan diklat pemuda di Kantor PU Way Rarem ini, tujuannya agar pemuda desa dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kita coba membina untuk dapat berpikir dengan wawasan yang luas.

Ketua DPD KNPI Lampung Utara, M. Alfin yang turut memberikan sambut melihat banyaknya pemuda saat ini sangat mudah terpengaruh kondisi hedon dari media yang terjebak dalam aktivitas medsos ataupun game online. Namun dirinya sangat bersyukur DPK KNPI Abung Pekurun mengadakan dialog ini bersama-sama perfikir kembali peranan pemuda untuk mempersiapkan diri sebagai generasi emas penerus bangsa.

“Apa yang anda lakukan hari ini akan berdampak pada masa depan kalian, melalui sinergi bersama dengan berbagai elemen,” tutur Alfin.

Lanjut Alfin, jika kita tertinggal akan tergerus oleh keadaan, oleh karenanya dengan langkah yang kecil secara konsisten kita berharap bisa menghasilkan hal yang besar. Contohnya meningkatkan potensi yang ada yaitu Way Rarem untuk memberikan manfaat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara serta masyarakatnya.

Hadir mewakili Bupati, Kadisporabudpar Lampura, Ilham Akbar dalam sambutannya mengatakan kita berkumpul disini untuk bersama-sama berdiskusi dan bersilaturahmi memajukan Kabupaten Lampung Utara ini dalam hal destinasi wisata di Way Rarem ini. Lanjut Ilham, peran pemuda sangat besar terhadap kemajuan dari suatu kegiatan pembangunan.

Dirinya berpesan para pemuda jngan pernah berhenti melakukan perubahan kemajuan pembangun di Lampura, khususnya di Abung Pekurun.

Diskusi ini diharapkan para peserta dan tamu undangan dapat melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan, guna menemukan solusi bersama untuk mempromosikan kembali Way Rarem sebagai salah satu lokasi wisata di Provinsi Lampung.

Semoga kehadiran pihak eksekutif dan legislatif dalam diskusi ini dapat memberikan jawaban upaya konkrit menemukan solusi dari tema yang dibahas ini. (Ctr)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda