GPJ : 2 Juta Jamaah Siap Ramaikan Aksi 609 Bela Muslim Rohingya

GPJ : 2 Juta Jamaah Siap Ramaikan Aksi 609 Bela Muslim Rohingya

97
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Jakarta – Kekerasan terhadap Muslim Rohingya menuai banyak kecaman dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ).

GPJ melalui Panglimanya menuntut Pemerintah Indonesia supaya memutuskan hubungan diplomatik dengan Pemerintah Myanmar terkait berbagai tindak kekerasan terhadap Muslim Rohingya. Oleh karena itu, kami menghimbau seluruh umat Islam di Indonesia, terkhusus Jabodetabek untuk meramaikan Aksi 609 Bela Muslim Rohingya di Kedubes Myanmar, Jakarta Pusat.

“Kami sepakat dari Gerakan Pemuda Jakarta untuk menuntut Pemerintah Indonesia supaya mengusIr Dubes Myanmar dan memutuskan hubungan diplomatik dengan Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada muslim Jakarta dan sekitarnya untuk meramaikan Aksi 609 Bela Muslim Rohingya dengan berkumpul di Bundaran HI.” Tegas Ade Seloan selaku Panglima Besar GPJ pada saat diwawancarai di Masjid Agung Sunda Kelapa. (6/9)

Sebagai penutup, Panglima GPJ menyampaikan bahwa aksi ini akan ramai dengan Umat muslim. Mengingat aksi ini adalah sebagai bentuk solidaritas kita terhadap saudara muslim kita di Rakhine State, Myanmar.

“Jamaah yang hadir bisa sampai 2 juta dalam aksi ini. Insya Allah izzah Islam akan turun pada aksi nanti. Kita doakan saja”. Pungkas Ade Seloan.
(rma)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda