TAAT : Pindahkan Ustadz Alfian Tanjung di Polda Metro Jaya

TAAT : Pindahkan Ustadz Alfian Tanjung di Polda Metro Jaya

96
0
BAGIKAN

Gerak-an, Jakarta— Setelah bebas dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya karena eksepsi keberatan hukum diterima oleh Majelis Hakim, tidak membuat Ustadz Alfian Tanjung bebas begitu saja. Beliau saat ini sedang berada di Mako Brimob untuk pemeriksaan atas adanya delik aduan dari PDIP.

“Pada Selasa, 06 September 2017, eksepsi keberatan hukum atas Ustadz Alfian Tanjung sudah diterima oleh Majelis Hakim, sehingga ybs bebas menghirup udara segar. Namun pada faktanya, Ustadz Alfian Tanjung segera diamankan lagi oleh pihak Polda Metro Jaya karena adanya delik aduan dari PDIP.” Jelas Abdullah al Khatiri sebagai koordinator Tim Advokasi Alfian Tanjung (TAAT) pada Konferensi Pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan. (08/09).

Selanjutnya, Ustadz Alfian Tanjung diamankan oleh Polda Metro Jaya dan langsung menuju ke Jakarta guna melaksanakan serangkaian pemeriksaan. Namun, lokasi beliau, justru berada di Mako Brimob.

“Pemindahan tempat terhadap Ustadz Alfian Tanjung ini jelas melanggar ketentuan huku. Hal ini dikarenakan perkara yang diperkaran terhadap Ustadz Alfian Tanjung hanyalah delik aduan. Sementara itu, di Mako Brimob merupakan tempat untuk pemeriksaan kasus berat, seperti makar, Narkoba dll. Oleh karenai tu, mari kita suarakan kepada Umat Islam Indonesia supaya memindahkan Ustadz Alfian Tanjung dari Mako Brimob ke Polda Metro Jaya supaya lebih mudah untuk melakukan pendampingan hukum.” Tambah al Khatiri.

(amr)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda