Hari Bhakti Gotong Royong Ke-14, Bupati Deno Kamelus Serahkan Bantuan Kepada Sejumlah...

Hari Bhakti Gotong Royong Ke-14, Bupati Deno Kamelus Serahkan Bantuan Kepada Sejumlah Kelompok Tani

93
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Deno Kamelus Bupati Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi membuka kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke – 14 di Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara pada Sabtu (16/9/17)

Didampingi oleh Yeny Veronika sebagai Ketua Penggerak PKK, Deno Kamelus dalam sambutanya mengajak masyarakat Manggarai untuk kembali galakan Gotong Royong.

“Saya mengajak semua masyarakat Manggarai untuk galakan kembali budaya Gotong Royong dalam bingkai Kerja Nyata” Ujar Deno Kamelus.

Deno Kamelus menjelaskan fenomena saat ini masyarakat dalam hal bekerja selalu dihitung dengan uang. Padahal masyarakat Manggarai memiliki karakter pekerja keras. Namun karena mental individu masyarakat yang kental, buah dari karakter pekerja keras itu jarang nampak dalam kehidupan sosial.

Deno Kamelus menyebutkan Kalau kita memiliki kesadaran Bergotong Royong, mari kita belajar melalui sejarah PKK dimana jiwa inovatif dan kreatif merupakan dasar utama untuk membangun kerjasama.

Diakhir sambutanya, Deno Kamelus meminta kepada seluruh Camat, yang ada di Kabupaten Manggarai untuk tetapkan satu hari dalam satu bulan sebagai Hari Gotong Royong.

Aplikasi dari hari Gotong Royong tersebut, tegas Bapak dari 4 anak itu dengan mengunjungi masyarakat miskin dan membantu mereka untuk membenahi apa yang mereka butuhkan.

Pada Hari Bhakti Gotong Royong itu, Bupati Deno Kamelus secara simbolik menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok Tani.

Bantuan yang diserahkan kepada sejumlah kelompok tani tersebut berupa 10 ekor sapi, 20 ekor babi, bibit ikan tawar dan sejumlah peralatan kerja berupa Skop, Linggis, Terpal dan lain-lain.

Hari Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 14 yang dilaksanakan di Kampung Ajang hadiri pula oleh Kasdim 1612 Manggarai Mayor Inf Mohamad Yamin, Para Asisten, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, Para Kepala Desa beserta kelompok masyarakat. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda