Kapolres Manggarai Bersama Bupati Manggarai Kukuhkan Ojek Wisata Wae Rebo

Kapolres Manggarai Bersama Bupati Manggarai Kukuhkan Ojek Wisata Wae Rebo

1327
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Kapolres Manggarai AKBP Marsel Sarimin yang didampingi oleh Deno Kamelus Bupati Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi mengukuhkan Ojek Wisata Wae Rebo.

Pengukuhan Ojek Wisata Wae Rebo tersebut bertempat di Lapangan Motang Rua pada pukul 10.15 sampai 11.04 WITA (26/9/17)

AKBP Marselis Sarimin sebagai Kapolres Manggarai dalam sambutanya meminta kepada Anggota OWW agar menjadi pelopor tertib lalu lintas di Manggarai.

Marselis menyebutkan Kabupaten Manggarai salah satu kabupaten dengan tingkat lakalantas yang tinggi di banding sejumlah kabupaten lain di NTT.

Untuk itu, lanjut Marselis agar berjalan di jalan raya perlu hati-hati karena itu tidak mudah, mengantuk sedikit saja bisa jatuh atau bertabrakan dengan kendaraan lain.

Pihaknya juga meminta agar motor yang digunakan dalam keadaan baik seperti rem, lampu sen, kaca spion dan lampu. Selain itu juga secara administrasi harus lengkap mulai dari STNK, SIM dan lain sebagainya.

Bupati Manggarai Deno Kamelus yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dibentuknya OWW ini sebagai bentuk kreasi dan inovasi serta sebagai wujud bangsa yang maju. Dia juga menjelaskan apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan pariwisata di Indonesia.

Deno Kamelus mengharapkan agar Anggota OWW dapat belajar bahasa Inggris, berpakaian rapi,  tidak boleh mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk dan merokok.

“Kepada Kalian saya titipkan wajah Manggarai kepada para wisatawan baik dari dalam Negeri maupun dari luar Negeri” Ujar Deno.

Semakin anda melayani para tamu dengan ramah, sopan dan dengan hati maka itu akan berdampak pada tingkat pengunjung wisatawan ke Manggarai meningkat. Tambah Deno Kamelus

Sementara, Paskalis Selata selaku Ketua OWW menjelaskan dasar dibentuknya organisasi tersebut agar mereka sebagai masyarakat di tempat obyek wisata tidak dijadikan sebagai penonton saja. Dan ini merupakan bentuk partisipasi kami mendorong pemerintah dalam hal membangun sektor pariwisata dan sebagai wadah lapangan kerja resmi.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Gerak-an.Com Peserta yang tergabung dalam OWW itu sebanyak 42 Orang dan masih kemungkinan akan ada penambahan.

Sebelum kegiatan pengukuhan itu di tutup, Bupati Deno dan AKBP Marselis Sarimin secara simbolik menyerahkan sejumlah atribut seperti helm berwarna oranye, kartu nama dan rompi kepada sejumlah Anggota OWW. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda