HUT TNI Ke 72, Kodim 1612 Buka Pelayanan Pemeriksan Kesehatan Gratis

HUT TNI Ke 72, Kodim 1612 Buka Pelayanan Pemeriksan Kesehatan Gratis

1037
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Menyambut HUT TNI Ke 72, Kodim 1612 Manggarai bersama Kejaksan Negeri Manggarai buka pelayanan pemeriksan dan pengobatan gratis khususnya bagi masyarakat yang mengidap penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (03/10/17)

Letkol Czi. Hartanto Dwi Priyono, ST, Dandim 1612 Manggarai dalam sambutannya, meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan pengobatan dan pemeriksan gratis tersebut.

Menurut Dia dengan adanya pelayanan pengobatan dan pemeriksan yang dilakukan secara gratis, masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahaya dari kanker serviks dan kanker payudara.

Apa yang dilakukan oleh Kodim 1612 Manggarai dan Kejaksan Negeri Manggarai yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Manggarai, kata Dia sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat Manggarai, khususnya Desa Bulan.

Sementara itu Agus Riyanto, Kajari Manggarai yang ikut hadir dalam kegiatan itu menuturkan Kajari Manggarai ikut terlibat dalam kegiatan pengobatan dan pemeriksan gratis berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia melalui Kejaksan Agung terkait hari kanker dunia, serta banyaknya masyarakat Indonesia yang terancam kerena penyakit.

Untuk itu, lanjut Agus seluruh Kejaksan Negeri di wilayah Indonesia termasuk Kejari Manggarai ikut ambil bagian dalam melakukan sosialisasi bahaya kanker serviks dan kanker payudara.

Pelayanan pengobatan dan pemeriksaan gratis tersebut melibatkan Ikatan Dokter Indonesia sebanyak 25 orang, Ikatan Bidan Indonesia Manggarai 15 orang dan Perawat sebanyak 8 orang.

Pantauan Gerak-an.com, antusiasme masyarakat Desa Bulan terhadap kegiatan tersebut sangat tinggi, yang ditandakan dengan jumlah masyarakat hadir kurang lebih 300 Orang. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda