Tak Sesuai Dengan Ketentuan Verifikasi Peserta Pemilu 2019, KPU Palangka Raya Akan...

Tak Sesuai Dengan Ketentuan Verifikasi Peserta Pemilu 2019, KPU Palangka Raya Akan Kumpulkan Semua Parpol

1024
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Palangka Raya – Memasuki hari ke-9, penyerahan berkas salinan data faktual partai politik (parpol) peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, ternyata dari 18 parpol, baru tiga parpol yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyerahkannya ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya.

“Tetapi berkas tiga Parpol itu kami kembalikan, karena tidak sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik. Ada yang tidak sesuai jumlahnya, ada yang kurang KTP nya. Beragamlah kekurangannya,sehingga kami kembalikan untuk diperbaiki,”kata Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Palangka Raya, Harmain Ibrohim, Rabu (11/10/2017).

Pasalnya saat dicocokkan data faktual yang disampaikan dengan data yang diinput pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU RI masih ada yang tidak sesuai sehingga terpaksa dikembalikan.

Harmain menjelaskan, setiap parpol harus menyerahkan salinan ke KPU Palangka Raya minimal sebanyak 258 per 1000 dari jumlah penduduk. Tetapi kelihatannya masih saja parpol kurang memahami, sehingga berkas belum lengkap dan tidak sesuai dengan data yang diunggah ke Sipol.

Padahal batas akhir penyerahan berkas, sampai 16 Oktober pukul 24.00 WIB. Untuk itu, KPU Palangka Raya, akan mengundang semua parpol, di Hotel Neo Palangka Raya, (12/10/2017), guna menekankan dan mengingatkan kembali perihal tersebut.(tri)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda