Ketua KPU Solsel : Perlu Kerjasama Antara Penyelenggara dan Parpol Dalam Mensukseskan...

Ketua KPU Solsel : Perlu Kerjasama Antara Penyelenggara dan Parpol Dalam Mensukseskan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019

1158
0
BAGIKAN

Gerak-an.com Solok Selatan РKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan berharap pihak penyelenggara dan partai politik dapat bekerjasama sehingga pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, khususnya pada tahapan verifikasi Parpol untuk peserta Pemilu 2019 dapat berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan memperoleh hasil yang baik. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Solok Selatan, Mulyadi, kepada Gerak-an.com, (18/10).

“Partai politik juga sama-sama bisa bekerja sama dengan pihak penyelenggara, dalam artian apapun hal yang direkomendasikan seperti perbaikan atau hal lain dalam proses verifikasi ini untuk dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga menegaskan agar KPU dan Panwaslu sebagai lembaga penyelenggara dalam pelaksanaan tahapan verifikasi ini dapat terus bersinergi menangani segala persoalan-peroalan yang ada sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal. Selain itu, partai politik agar lebih proaktif dan dengan adanya aturan ini diharapkan lebih sempurna lagi kedepannya.

“Kami dari KPU berharap semua bisa terlaksana dengan tahapan yg ada dan selesai dengan batas waktu yg ditetapkan serta selalu diberikan kesehatan,” katanya.

Namun, kendala yang terjadi selama pendaftaran yaitu seringnya terjadi mati lampu sehingga kesulitan dalam mengakses Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

“Kendala kami yaitu seringnya mati lampu, sehingga kami terganggu dalam mengakses dan menggunakan SIPOL. Selain itu, jaringan internet yg tidak bersahabat di daerah Padang Aro ini,” ungkapnya. (RH)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda