Ketua KPUD Kabupaten Manggarai Lantik 60 Anggota PPK

Ketua KPUD Kabupaten Manggarai Lantik 60 Anggota PPK

1575
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Redemptus Henry Dewanto Dao Ketua KPUD Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur mengambil sumpah 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan tingkat kabupaten Manggarai Rabu (8/11/2016)

Kegiatan pelantikan ini berlangsung di Aula Efeta Jln. Ahmad Yani  Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke, Rembong Kabupaten Manggarai dimulai pada pukul 09.00 sampai 10.30 WITA.

Upacara pengambilan sumpah yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini juga turut hadir para Komisioner KPUD, Komisioner Panwas Kab. Manggarai, Para Camat sekabupaten Manggarai, Para Lurah sekecamatan Langke Rembong, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Perwakilan Rohani, dan sejumlah staf KPUD Manggarai.

Redemptus Henry Dewanto Dao dalam sambutannya menegaskan kepada 60 angota PPK sekabupaten Manggarai agar dalam menjalankan tugas bertanggung jawab untuk menjaga demokrasi dan Kode Etik Pemilu.

“Dalam menjalankan tugas sebagai anggota Panitia Pemilu Kecamatan, saya minta kepada saudara – saudara agar menjaga nilai-nilai demokrasi dan menjaga kode etik pemilu di Negara Republik  Indonesia yang kita cintai ini” Ujarnya.

Bagi Dao, peristiwa pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini bagi anggota Panitia Pemilu Kecamatan sekabupaten Manggarai yang berjumlah sebanyak 60 anggota bukanlah puncak, tetapi awal dari pengabdian terhadap bangsa dan negara secara tanggung jawab dalam proses pelaksaan pesta demokrasi pemilihan gubernur di tanah manggarai.

“Peristiwa pelantikan hari ini bukan puncak dari segalanya tetapi awal dari pengabdian terhadap bangsa dan negara secara tanggung jawab terutama selama proses pesta demokrasi pemilihan gubernur di tanah Manggarai” tambahnya

Dikatakan Dao, seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan harus mampu dan menjaga integritas diri yang kuat serta menjaga jati diri sebagai penyelenggara pemilu.

Hal lain juga lanjut Dao, baca dan pahami petunjuk teknis terkait dengan tugas dan wewenang sebagai anggota panitia penyelenggara kecamatan, kerja dalam tim secara solid.

Diakhir sambutan, Dao dengan tegas meminta kepada seluruh anggota PPK agar menjaga netralitas, dengan menghindar dari ketergantungan dan intervensi dari pihak manapun dan jangan sampai ada yang bekerja untuk kepentingan keluarga, kelompok dan partai politik tertentu.

Sebab kata Dia Jika pihaknya menemukan dan mendapat laporan ada diantara anggota PPK yang bekerja diluar aturan, maka secara tegas kami akan diberikan sanksi sesuai dengan prosedur yang ada (HS).

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda