DPC Partai PBB SBD Terima Berkas Pendaftaran Paket Hati

DPC Partai PBB SBD Terima Berkas Pendaftaran Paket Hati

1219
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Sumba Barat Daya – Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Sumba Barat Daya tahun 2018, DPC Partai PBB SBD membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya tahun 2018.

Pendaftaran telah dibuka sejak 6 November 2017 dan berakhir pada hari ini (11/11/2017). Paslon yang pertama kali menyerahkan berkas pendaftaran adalah Paket Hati yang merupakan pasangan bakal calon dari Ndara Tanggu Kaha dan Eduard Ndapatady.

Saat menyambut kedatangan Ndara Tanggu Kaha yang membawa berkas, Ketua DPC PBB SBD, Oktavianus Dapa Talu menyampaikan ucapan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada partai PBB. Dalam kata sambutannya Oktavianus menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini adalah instruksi dari tingkat atas agar dapat memberi peluang kepada siapa saja untuk mengabdi kepada masyarakat Sumba Barat Daya.

“Sesuai instruksi kami buka pendaftaran ini untuk umum. Ini juga sesuai dengan AD/ART PBB yang mengatur bahwa penjaringan kader dimulai dari tingkatan bawah yaitu DPC,” jelasnya.

Oktavianus menambahkan, nantinya seluruh berkas – berkas para paslon akan dibawa ke tingkat DPW untuk selanjutnya berjenjang diajukan ke tingkat DPP Partai PBB. Di tingkat DPP nantinya akan diputuskan pilihan untuk mendukung paslon, sehingga saat ini pihak DPC hanya bertugas untuk mengumpulkan berkas – berkas saja dan belum bisa memastikan arah dukungan partai.

“Secara berjenjang berkas ini akan kami bawa ke tingkat atas. Dari 10 kabupaten di NTT yang akan menyelenggarakan Pilkada, ada 8 DPC Partai PBB yang juga membuka pendaftaran yang sama,” ucap Oktavianus.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Bupati dari Paket Hati yang juga merupakan Wakil Bupati Petahana, Ndara Tanggu Kaha mengapresiasi sistem pendaftaran terbuka yang dilaksanakan oleh PBB serta banyak partai saat ini. Sistem ini menurutnya dapat memberikan kesempatan kepada seluruh orang serta membantu partai untuk bisa mendapatkan kader yang lebih baik.

Setelah menyerahkan berkas, Ndara kemudian juga menyampaikan visi misinya dihadapan pengurus partai PBB, yaitu kembali mengusung visi revolusi pertanian. Menurut Ndara, sebagai kabupaten agraris, maka Sumba Barat Daya harus menjadikan revolusi pertanian sebagai pilar utama.

Revolusi pertanian ini nantinya juga didukung oleh 4 pilar lainnya, yaitu revolusi kesehatan, revolusi pendidikan, revolusi birokrasi dan revolusi pariwisata. Diantara 4 pilar tersebut, revolusi pariwisata akan menjadi lokomotif untuk menarik revolusi – revolusi lainnya.

” Kami akan jadikan revolusi pariwisata sebagai lokomotif untuk menarik revolusi – revolusi lainnya. Untuk membangun masyarakat yang sejahtera, aman dan bermartabat,” jelas Ndara. (RP)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda