Pilkada SBD 2018, Paket Damai Daftarkan Diri di DPC PBB

Pilkada SBD 2018, Paket Damai Daftarkan Diri di DPC PBB

1183
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Sumba Barat Daya – Bakal Calon Bupati Sumba Barat Daya periode 2018 – 2023 dari Paket Damai, Dominggus Dama mendaftarkan diri di DPC Partai PBB.

Dominggus hadir di kantor Sekretariat DPC PBB SBD untuk menyerahkan berkas pendaftaran Paket Damai. Dirinya tiba dengan tanpa didampingi oleh Bakal Wakil Calon Bupati, Kornelis Tanggubore yang sedang berada di luar kota.

Pada kesempatan tersebut, Dominggus menyampaikan visi dari Paket Damai, yaitu Mewujudkan Sumba Barat Daya damai dan pro rakyat. Konsep damai yang ia sebutkan, memberikan gambaran bahwa dirinya tidak membedakan status, suku, agama maupun kelompok dari masyarakat dalam memberikan pelayanan. Sementara itu konsep pro rakyat, memiliki arti bahwa Paket Damai akan memberikan perlindungan kepada masyarakat bawah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dasar untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Dalam mewujudkan visinya tersebut, Dominggus mengatakan akan memberi perhatian pada beberapa permasalahan utama salah satunya sektor pertanian.

“Masyarakat Sumba Barat Daya sekitar 75% – 90% adalah petani dan nelayan. Maka kami akan memperhatikan bagaiamana bisa mensubsidi traktor, bibit, pupuk dan obat tanaman kepada petani,” ucap Dominggus.

Dirinya melanjutkan, dengan mendongkrak sektor pertanian, maka dapat mengangkat masyarakat Sumba Barat Daya dari kemiskinan. Karena menurutnya salah satu indikator keberhasilan pemimpin adalah menekan angka kemiskinan. Menurutnya berdasarkan data dari BPS, bahwa angka kemiskinan di SBD meningkat dari tahun 2013 sebanyak sekitar 81.000 orang menjadi sekitar 99.000 orang di tahun 2016. Hal tersebut menjadi alasan baginya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masih banyak lagi permasalahan yang harus dibereskan di SBD selain pertanian, mulai dari air minum, penerangannya, transportasi sampai ke pedalaman. Banyak sekali yang menjadi masalah utama,” jelas Dominggus.

Melihat kondisi tersebut, Dominggus menjelaskan bahwa dirinya berprinsip untuk tidak menyalahkan siapapun, namun cenderung untuk memperbaiki apa yang selama ini masih dirasa kurang layak di SBD.

Di sisi lain, ketika ditanya perihal dukungan parpol, dirinya menjelaskan bahwa Paket Damai telah membuka komunikasi dengan banyak parpol dan saat ini telah mengantongi rekomendasi dari dua partai, yaitu PKB dan PPP.

“Kami telah mendapat rekomendasi tersebut dari bulan Mei, sementara untuk parpol lainnya kami masih menunggu,” tutupnya. (RP)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda