Ekonomi Syariah untuk Kebangkitan Indonesia

Ekonomi Syariah untuk Kebangkitan Indonesia

36
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Jakarta – Diantara puluhan Ulama Nasional yang berpartisipasi langsung di panggung Reuni Akbar Alumni 212 terdapat salah satu sesepuh Ulama Nasional yang kerap menjadi panutan Ulama lainnya, yakni Prof. Didin Hafidhuddin.

Beliau tampak hadir dari awal hingga akhir pelaksanaan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa Indonesia damai apabila dipimpin pemimpin yang bervisi membela kepentingan Islam. Sehingga, kedepan perlu mewujudkan pemimpin Muslim lainnya diseluruh daerah Indonesia.

Disamping itu, Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga memberikan saran atas mundurnya perkembangan ekonomi terhadap Bangsa Indonesia.

“Penyebab mundurnya perkembangan ekonomi Indonesia adalah dikarenakan masih digunakannya sistem ekonomi kapitalis dan Yahudi. Jelas saja, ini akan semakin membuat kesenjangan dimasyarakat luas, bukan justru mensejahterakan. Oleh karena itu, perlu sekali Indonesia mengadopsi sistem ekonomi syariah guna mempersempit jurang kesenjangan antar masyarakat Indonesia. Supaya tidak yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin.” Terang Prof. Didin Hafidhuddin. (02/12)

Dengan menggunakan sistem ekonomi syariah, beliau meyakini bahwa perekonomian Indonesia akan bangkit dan akan menjadi negara yang disegani dunia.

[amr]

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda