Hujan Angin, Rumah Milik Katarina Nihas Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Angin, Rumah Milik Katarina Nihas Rusak Tertimpa Pohon

262
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Ruteng – Katariana Nihas Warga Dusun Munta RW 01/RT 01 Desa Bangka Ara Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, terpaksa mengungsi di rumah milik keluarganya setelah hujan disertai angin menerpa rumah miliknya yang menyebabkan kerusakan akibat tertimpa pohon.

Hal tersebut disampaikan oleh Wensislaus Kadirman Kepala Desa Bangka Ara pada (5/12/17). Musibah yang menimpa janda anak 5 itu lanjut Kadirman terjadi sekitar pukul 17.00 WITA.

Dikatakanya saat ini Pemerintah Desa dibantu warga setempat telah mengevakuasi barang-barang milik korban ke rumah Milik Noko Durhaman yang masih berstatus keluarga dengan korban. “tadi sore kita dibantu Warga setempat untuk mengevakuasi barang-barang korban ke rumah milik Bapak Noko Durhaman yang masih berstatus keluarga dengan korban” Ujar Kadirman.

Dari pihak Pemerintah Desa kata Kadirman sudah menyalurkan bantuan berupa beras, minyak tanah dan lain-lain sebagai bentuk tanggap Darurat. Dari hitungan mereka tuturnya kerugian dari musibah tersebut kurang lebih sebanyak Rp. 15.000.000.

Dihubungi terpisah, Karolus Mancek Camat Cibal Barat membenarkan kejadiaan
Musibah yang menimpa Janda warga kampung Munta tersebut. Carolus Mance mengharapkan agar korban tetap kuat dan tabah, dan Pemerintah Kecamatan Cibal Barat melalui Pemerintah Desa Bangka Ara dipastikan akan menyalurkan bantuan secepatnya. Pihaknya juga sesegera mungkin akan melakukan kordinasi kepada Pemerintah Kabupaten
Manggarai melalui Dinas Sosial dan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai untuk menindaklanjuti proses tanggap darurat berupa bantuan. (HS)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda