HMI Solsel Dukung Kebijakan Pemerintah Indonesia Soal Yerussalem

HMI Solsel Dukung Kebijakan Pemerintah Indonesia Soal Yerussalem

332
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Solok Selatan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, menyatakan sikapnya mendukung kebijakan pemerintah Indonesia terhadap penyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dan meminta PBB untuk segera menyikapi pernyataan sepihak dari Presiden AS Donald Trump dengan serius yang telah melanggar resolusi internasional,” ungkap Ketua HMI Cabang Solok Selatan, Sanipar, kepada Gerak-an.com, (11/12).

Menurutnya, pernyataan presiden AS Donald Trump mengakui Yarussalem sebagai ibu kota Israel menimbulkan kegaduhan diseluruh dunia khususnya negara islam. Selain itu, pernyataan Donald Trump memperkuat dan meyakinkan Israel akan menguasai seluruh daerah Palestina.

“Donald Trump tidak untuk mendamaikan konflik Israel dan Palestina yang telah berlarut lama, tapi memanfaatkan kesempatan untuk memecah belah daerah islam dan menimbulkan konflik yang lebih besar bagi dunia,” katanya.

Sanipar menambahkan bahwa Donald Trump tidak menyadari bahwa pernyataan nya menjauhkan dunia dari perdamaian dan Donald Trump telah melanggar Resolusi Internasional.

“Saya berharap dengan akan diadakannya pertemuan antara negara-negara OKI, dapat memutuskan kebijakan yang serius dan tegas terhadap pernyataan presiden AS tersebut,” harapnya. (RH)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.