PMII Lampura Bersholawat Peringati Maulid Nabi

PMII Lampura Bersholawat Peringati Maulid Nabi

503
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Lampung Utara – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kotabumi melaksanakan peringatan Maulid Nabi di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, tepatnya pada Yayasan Pondok Pesantren Mamba’Ulum, Minggu (17/12).

Acara ini diisi dengan pembacaan sholawat dan pembacaan Barzanji yang dilanjutkan dengan Hadaroh, Sholawatan bersama santri-santri Pondok Mamba’Ulum dan santri Pesantren dari desa tetanga.

Ketua Panitia, Toufik sekaligus pembina santri Mamba’Ulum mengatakan bahwa bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW menjandi momentum yang tepat mendalami napak tilas perjalanan Rasulullah SAW.

“Tujuannya menanamkan dan menambah cinta kita terhadap nabi Muhammad SAW,” tandas Taufik. Dirinya pun tak lupa mohon do’a untuk mengaktifkan kembali pondok Ini karna dijaman almarhum Hj. Imam Masyudi, S.Pd selaku pendiri yayasan Pondok Pesantren Mamba’Ulum pernah jaya dijamannya dan sudah banyak mencetak santri-santri.

Sedangkan Ketua PMII KOTABUMI Lampung Utara, Aris Tama mengatakan, “Perayaan Maulid merupakan ritual para leluhur NU secara turun temurun. Maulid ini juga nentuk nyata PMII dekat dengan grass root masyarakat paling Bawah. Perayaan ini lambang cinta bagi banyak orang terhadap Rasulullah SAW”, ujarnya dalam sambutannya. Dirinya pun berharap mudah-mudahan sodara kita di Palestina Selalu dalam lindungan Allah SWT.

Aris Tama, khususnya kepada kader PMII dan umumnya kepada msyarakat untuk mengikuti jejak Rasulullah serta meneruskan perjuangan syi’ar Nabi Muhammad SAW.

Selain berbagai rangkaian di atas, peringatan juga tidak lupa diisi dengan tausiyah dan solawatan menyatakan bahwa peringatan maulid merupakan ajang untuk lebih mengenal dan meneladani Rasulullah. “Pengajian pada maulid ini bermanfaat agar lebih mengenal kanjeng Rasulullah SAW, tambah cinta rasul dengan mewujudkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Aris.

Aris bersama rombongan PMII Kotabumi tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pembina yayasan Pondok Mamba’Ulum yang telah memberi kesempatan bekerjasama dalam pelaksanan kegiatan sehinga Sukses terlaksana. (rilis/Ctr)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda