DPC PDIP SBD Siap Dukung Marianus Sae – Emilia Nomleni

DPC PDIP SBD Siap Dukung Marianus Sae – Emilia Nomleni

1099
0
BAGIKAN
Pengurus DPC PDIP Sumba Barat Daya saat menerima pendaftaran Paket Kontak pada 8 April 2017 yang lalu

Gerak-an.com, Sumba Barat Daya – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya menyatakan siap mendukung keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk mendukung Marianus Sae – Emilia Nomleni sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur Provinsi NTT tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya, DPP PDIP mengeluarkan keputusan untuk memilih Marianus Sae – Emilia Nomleni untuk maju di persaingan Pilgub NTT tahun 2018. Putusan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di kantor DPP PDIP pada 17 Desember 2017. Sayangnya setelah adanya putusan tersebut, muncul respon penolakan dari beberapa anggota dan simpatisan PDIP yang ada di Provinsi NTT. Salah satu alasannya adalah dikarenakan putusan DPP tersebut tidak mencerminkan PDIP yang selama ini dikenal sebagai partai kader. Bahkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Timor Tengah Utara, Raymundus Fernandes dikabarkan menyatakan mundur dari jabatannya sebagai bentuk penolakan atas keputusan tersebut.

Menanggapi adanya respon penolakan itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya, Rudolf Radu Holo ketika dihubungi menyatakan akan tetap mengikuti keputusan yang telah dibuat oleh DPP PDIP. Dirinya menjelaskan bahwa sebagai pengurus partai di tingkat bawah harus selalu patuh terhadap keputusan pengurus partai di tingkat yang lebih tinggi.

“Kita sebagai partai di tingkat bawah mau tidak mau harus mengikuti keputusan partai. Kami siap untuk mendukung keputusan DPP,” tegasnya.

Rudolf menyatakan bahwa sebagai individu tentunya memiliki penilaian masing – masing terhadap keputusan tersebut, namun secara kelembagaan DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya harus mendukung Marianus Sae – Emilia Nomleni dalam Pilgub mendatang.

“Kita bukan lagi melihat figurnya mereka (Marianus Sae – Emilia Nomleni), tetapi keputusan DPP itu yang harus diikuti. Meskipun kita memiliki penilaian berbeda tetapi tetap harus mendukung, karna kita sebagai kader tidak lebih baik dari partai,” ucapnya.

Sementara itu di tingkat kabupaten, DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya beberapa waktu lalu bersama Partai PAN, Hanura dan Demokrat juga telah mendeklarasikan Paket Kontak (Kornelius Kodi Mete – Marthen Christian Taka) sebagai pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Sumba Barat Daya tahun 2018.

Pasca deklarasi tersebut, langkah yang akan dilakukan DPC PDIP menurut Rudolf yaitu akan melakukan konsolidasi partai di tingkat bawah melalui rapat – rapat internal partai untuk menentukan soliditas dari seluruh pengurus yang ada. Dirinya juga ingin memastikan agar adanya kesamaan pendapat dari seluruh anggota untuk mendukung Paket Kontak.

Ketika ditanya perihal rencana sosialisasi Paket Kontak yang lebih luas kepada masyarakat, Rudolf menjelaskan bahwa sosialisasi telah dilakukan oleh PDIP bahkan sejak awal pembukaan pendaftaran bakal calon.

“Ketika berbagai paket mendaftar ke PDIP, saat itu juga kami sosialisasikan ke masyarakat Paket – Paket yang telah mendaftar sekaligus menjaring aspirasi mereka. Hasilnya masyarakat menginginkan Paket Kontak, maka itulah alasan kami dukung paket ini,” tuturnya. (RP)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda