Tahun 2017, Polres Solsel TanganI 11 Kasus Narkoba, Kapolres : Pelaku Mengincar...

Tahun 2017, Polres Solsel TanganI 11 Kasus Narkoba, Kapolres : Pelaku Mengincar Anak Dibawah Umur

84
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Solok Selatan – Sepanjang tahun 2017, Polres Solok Selatan (Solsel) Sumatera Barat telah menangani 11 kasus narkoba dengan jumlah tersangka mencapai 13 orang. Hal tersebut dikataman Kapolres Solok Selatan dalam kegiatan Press Conference yang digelar di Mapolres Solok Selatan (27/12).

“Pada tahun 2015, kami menangani 6 kasus narkoba , tahun 2016 ada 13 kasus dengan total kasus yang berhasil ditangani mencapai 14 kasus dan tahun 2017 sebanyak 11 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 13 orang,” jelas kapolres kepada awak media.

Jumlah narkoba yang masuk ke solsel katanya, saat ini semakin besar dan mengkhawatirkan. Oleh karena itu, tindakan pencegahan berupa penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya para pelajar akan terus dilakukan.

“Pelaku sekarang lebih cenderung mengincar anak di bawah umur, oleh karena itu perlunya pemahaman dan pengawasan orang tua terhadap anak,” katanya.

Dia menjelaskan, belum adanya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Solok Selatan, menjadi salah satu kendala bagi Polres Solok Selatan dalam meningkatkan pengawasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Kalau sudah ada (BNN) kita bisa kembangkan lebih luas lagi pengawasan narkoba,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Solsel, Hendrivon berharap sinergi dan kerjasama antara Polres Solok Selatan dan media semakin meningkat.

“Sinergitas antara Polres Solok Selatan dan awak media diharapkan dapat berkelanjutan terutama dalam hal pemberitaan yang berimbang, terpercaya dan sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat,” katanya. (RH)

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda