Menjelang Isra Mi’raj, Khatib Serukan Pembebasan Baitul Maqdis

Menjelang Isra Mi’raj, Khatib Serukan Pembebasan Baitul Maqdis

54
0
BAGIKAN

Jakarta — Pasca dideklarasikan oleh KH Bachtiar Nasir, berbagai pertemuan lanjutan telah dilakukan oleh Relawan Baitul Maqdis (RBM) guna membahas program-program untuk menyuarakan pembebasan Baitul Maqdis yang saat ini sedang dijajah oleh Yahudi Israel.

Relawan Baitul Maqdis (RBM) adalah kelompok masyarakat yang mayoritas generasi muda Islam yang mendedikasikan dirinya untuk melakukan perjuangan pembebasan Baitul Maqdis.

Ibu Sis sebagai Koordinator Relawan Baitul Maqdis Chapter Muslim Cinta Indonesia menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara muslim terbesar. Ini adalah potensi kekuatan Indonesia yang sebenarnya. Namun, masih terdapat banyak framing media bahwa permasalahan Baitul Maqdis adalah permasalahan negara Palestina dan Arab saja, bukan permasalahan agama. Sehingga perlu adanya upaya melawan framing tersebut, salah satunya menyerukan kepedulian atas permasalahan Baitul Maqdis sebagai permasalahan agama. Hal ini dapat disebarkan oleh para Khatib Jumat. Mengingat, pada 14 April 2018 merupakan Isra Mi’raj. Momentum ini menjadi sangat tepat.

“Para khatib diharapkan menyampaikan permasalahan Baitul Maqdis pada khotbah Jumat mendatang, sekaligus menjadi momentum peringatan Isra Mi’raj. Kita Umat Islam perlu menyamakan persepsi bahwa Baitul Maqdis Bumi Mi’raj yang wajib kita bela.” Tegas Koordinator Relawan Baitul Maqdis Chapter MCI (Muslim Cinta Indonesia) ini.

#BaitulMaqdisBumiMiraj

[Media Center RBM Chapter Muslim Cinta Indonesia]

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda