Tampilan Perdana Kontestasi Pemimpin Pilihan Umat

Tampilan Perdana Kontestasi Pemimpin Pilihan Umat

146
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Jakarta, Masyarakat sedang mengalami keresahan dengan adanya berbagai dinamika politik-ekonomi-hukum-sosial di Indonesia. Tentu ini disebabkan oleh adanya kebimbangan pada level pengambil kebijakan dalam negeri ini. Dimana selalu terjadi berbagai upaya yang menyudutkan Umat Islam di Indonesia.

Menanggapi keresahan pada masyarakat tersebut, lahirlah sebuah kontestasi pemimpin pilihan Umat, yakni Indonesia Leader Forum (ILF) yang diinisiasi oleh para Tokoh Ulama Indonesia, salah satunya KH Bachtiar Nasir.

KH Bachtiar Nasir memberikan pengantar selaku moderator pada acara ILF 2018, bahwa Indonesia Leader’s Forum (ILF) diinisiasi oleh para Tokoh Ulama atas dasar adanya berbagai hoax yang berupaya terus dijaga untuk berbagai kepentingan individu maupun kelompok. Pemanfaatan ini akan semakin meningkatkan kondisi pecah-belah pada masyarakat. Mengingat, sebentar lagi akan menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Oleh karena itu, terbentuklah ILF ini.

“Dengan adanya ILF 2018, maka akan terjawablah berbagai hoax yang tersebar di masyarakat. Sehingga meminimalisir perpecahan pada masyarat. Selain itu, juga akan menjadi rujukan Umat dalam memilih pemimpin kedepannya. Mengingat, yang dihadirkan menjadi narasumber adalah para calon pemimpin Indonesia.” Jelas Pimpinan AQL Islamic Center pada Indonesia Leader Forum (ILF) 2018 di Gedung Bidakara, Jakarta. (26/4)

Tampilan ILF 2018 perdana mengusung tema Sejarah Pergerakan Islam dan Masa Depan Bangsa. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Anies Baswedan, Anis Matta, Fadli Zon dan Cak Imin sebagai Narasumber. Sementara itu, juga terdapat KH Zaitun Rasmin, KH Anwar Abbas, Tonny Rosyid, M. Jazuli dan Tiar Anwar Bachtiar.

 

[amr]

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.