Debat Fadli Zon dengan Pakar Sejarah Islam pada Indonesia Leader Forum 2018

Debat Fadli Zon dengan Pakar Sejarah Islam pada Indonesia Leader Forum 2018

196
0
BAGIKAN

Gerak-an.com, Jakarta, Perdebatan antara Fadli Zon dan Muhammad Jazir Asp sedang berlangsung di acara Indonesia Leader Forum (ILF) 2018 yang dimoderatori langsung oleh KH Bachtiar Nasir selaku penginisasi jalannya acara di Ruang Birawa, Gedung Bidakara, Jakarta.

Diawali dengan statement dari Wakil Ketua DPR RI, dimana berbicara Indonesia, tidak jauh dengan permasalahan, terkhusus permasalahan kepemimpinan. Permasalahan di Indonesia ini disebabkan oleh Rezim yang sedang berkuasa, namun tidak mengerti sejarah masa lalu mengenai peran Umat Islam dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Sehingga mereka tidak mampu menempatkan yang baik Umat Islam itu sendiri di Indonesia. Pada akhirnya muncullah Perppu Ormas, Pendeskriditan hukum kepada Umat Islam dan berbagai kebijakan yang merugikan Umat Islam. Islam adalah pondasi yang kuat bagi Indonesia, bukan sebuah kekuatan yang menakutkan.

Statement tersebut membuat Muhammad Jazir Asp untuk memberikan pertanyaan, Sejauhmana persiapan yang dilakukan supaya dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang berkeadilan dan tidak mendeskriditkan golongan apapun ?

“Pada pemimpin yang lemah, maka perbedaan akan menjadi suatu permasalahan yang besar. Namun, untuk pemimpin yang kuat, perbedaan ini adalah potensi kekuatan untuk membuat semakin maju lagi dari yang sebelumnya. Jelas, pada saat ini sedang pada kepemimpinan yang lemah, karena berupaya membungkam masyarakat dalam memberikan kritik.” Tegas Fadli Zon dalam ILF 2018 di Gedung Bidakara, Jakarta. (26/4)

Sebagai penutup, Fadil Zon menyerukan bahwa  pada 2019, sudah diharuskan mengganti Presiden. Apabila tidak berganti, maka Indonesia akan mengalami kebangkrutan karena banyaknya hutang, bukan pemasukan kepada negara dan masyarakat.

[amr]

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda