Golkar NTT Selenggarakan Orientasi Fungsionaris Partai di Sumba

Golkar NTT Selenggarakan Orientasi Fungsionaris Partai di Sumba

145
0
BAGIKAN
Gerak-an.com, Sumba Barat Daya – DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Angkatan III untuk Rayon Sumba yang bertempat di Aula Hotel Sinar Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.
Dalam acara pembukaan kegiatan tampak dihadiri oleh sejumlah pejabat Partai Golkar diantaranya Wakil Sekjen Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Wilayah Timur Herman Hayon, Ketua DPD I Golkar Provinsi NTT Melkianus Laka Lena, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya Gerson Tanggu Dendo serta Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya Richard Mila Mesa.
Kegiatan orientasi ini merupakan ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh DPD I Golkar Provinsi NTT untuk tahun 2018. Orientasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepartaian kepada para kader serta sebagai ajang konsolidasi untuk menuju Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.
Wakil Sekjen Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Wilayah Timur, Herman Hayon dalam kegiatan ini menekankan kepada para kader Golkar untuk siap menghadapi perubahan manajemen organisasi yang awalnya berbasis konvensional menjadi manajemen yang berbasis digital. Hal ini dikarenakan menurutnya perubahan tersebut sebagai sesuatu yang tidak dapat dihindari.
“Suka atau tidak suka, 5 hingga 10 tahun ke depan seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara kita beralih dari sistem manual kepada sistem digital. Ini juga harus kita terapkan pada organisasi Partai Golkar,” ucap Herman.
Dirinya mencontohkan pada peristiwa Pilpres Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Pada awalnya sebagian besar hasil survey memberikan hasil Hillary Clinton sebagai pemenang Pilpres, namun pada akhirnya Donald Trump yang sukses menjadi Presiden Amerika Serikat. Hasil ini menurut Herman tidak lepas dari strategi Trump yang memanfaatkan teknologi digital dalam pelaksanaan kampanye.
Herman juga meminta kepada seluruh kader untuk terus menjalankan konsolidasi partai. Seluruh struktur partai Golkar diharapkan bersama – sama melakukan sinkronisasi untuk memenangkan calon kepala daerah yang telah diusung oleh Partai Golkar. Karena selama ini Partai Golkar dikenal kuat memiliki struktur partai yang luar biasa, yang menjadi pembeda antara Partai Golkar dengan Parpol lainnya.
“Kita harus menggerakkan partai sampai ke tingkat kecamatan. Khusus untuk Zona Sumba kami masih mendapat laporan banyak kepengurusan di tingkat kelurahan dan desa yang tidak aktif,” tuturnya.
Sementara itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya, Gerson Tanggu Dendo menyatakan bahwa kegiatan orientasi fungsionaris ini bertujuan untuk membekali bakal – bakal caleg yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar, selain juga sebagai konsolidasi untuk mengahadapi event Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.
Terkait dengan target hasil yang akan dicapai dalam Pileg 2019 mendatang, Gerson menetapkan target yang cukup tinggi yaitu sebanyak 12 kursi DPRD Sumba Barat Daya untuk Partai Golkar. Target ini dilandasi dari Partai Golkar yang dinilai cukup berpengalaman dan telah menjadi alumni dari sekian banyak Pemilu yang berlangsung.
Gerson yang juga merupakan calon Wakil Bupati Sumba Barat Daya dari Paslon Paket MDT-GTD sudah tentu juga menargetkan kemenangan atas dirinya pada Pilkada Sumba Barat Daya tahun 2018. Ketika ditanya hal ini dirinya dengan yakin menjawab dengan target yang cukup tinggi pula.
“Secara pribadi saya menargetkan Paket MDT-GTD menang dengan perolehan suara di atas 50%. Itu yang menjadi harapan saya serta Tim Koalisi Rakyat Bersatu. Dan saya rasa sekuruh masyarakat juga menghendaki itu,” ucap Gerson.
Kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 18 – 19 Mei 2018. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari pengurus Partai Golkar seluruh pulau Sumba yang meliputi Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Timur. (RP)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.