PERSIAPAN PT. PELINDO II SUMATERA BARAT MENGHADAPI IDUL FITRI

PERSIAPAN PT. PELINDO II SUMATERA BARAT MENGHADAPI IDUL FITRI

27
0
BAGIKAN
Pelabuhan Teluk Bayur, Sumatera Barat

Gerak-an.com, Padang, Budi sebagai Assistant GM bagian Komersil PT. Pelindo II Sumatera Barat mengatakan bahwa, PT. Pelindo II Sumatera Barat Siap siaga 24 jam dalam 7 hari dimulai saat hari pertama Lebaran disetiap titik Dermaga – Dermaga di Sumatera Barat. Hanya pegawai operasional yang turun, untuk pegawai administrasi tidak turun 24 jam perhari. Kegiatan biasa saat lebaran tahun lalu dilakukan setelah pukul 12.00 WIB siang.

Pelindo II memastikan kelonjakan barang kebutuhan selain kebutuhan pokok akan naik pemasukan pada saat pasca-lebaran, karena barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, sawit dan lainnya tetap berjalan.

Antisipasi penumpukan barang dari kapal di pelabuhan maka PT. Pelindo II akan mengambil tindakan untuk menghubungi pihak terkait dengan kepemilikan barang yang dibawa.

Kelonjakan untuk penumpang terjadi biasanya di Muara Padang ke Mentawai pada saat hari raya, persiapan dan kesiapan kapal itu sendiri dikelola oleh perusahaan swasta bukan dari pelindo sedangkan untuk tingkat nasional dikelola oleh BUMN Pelni. Kebanyakan yag datang itu dari mentawai ke kota padang.

Pelindo pusat mengadakan mudik gratis bersama BUMN lainnya seperti PT. Semen Padang dan PELNI pusatnya di Jakarta menuju ke Padang, Surabaya, malang dan lainnya berangkat serentak pada tanggal 9 Juni 2018 sampai tanggal 17 Juni 2018 kembali ke Jakarta

PT. Pelindo II Sumatera Barat terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti ASDP, KSOP, satgas keamanan dan lainnya.

 

 

[MDT]

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda