BAGIKAN
Dosen Universitas Putra Batam Suhardi (dua dari kiri) bersama masyarakat Pulau Setokok untuk memberikan pengetahuan tentang wira usaha

Gerak-an.com, Batam, Universitas Putra Batam terus aktif melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (PKM), sebagai bagian dari komitmen universitas untuk membantu masyarakat, terutama di sekitar Batam.

Kegiatan PKM ini juga salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh seorang dosen di setiap perguruan tinggi, tidak terkecuali dosen Universitas Putera Batam.

Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan oleh staf pengajar Batam, Universitas Putra Batam, Suhardi SE., MM, di Pulau Setokok Kecamatan Bulang, Batam.

Suhardi turun menjumpai masyarakat pesisir di Pulau Setokok untuk memberikan motivasi agar masyarakat setempat semakin maju dan sejahtera.

Dalam kegiatan yantg berlangsung pada 12 dan 19 Agustus 2018 ini, Suhardi memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang wira usaha kepada masyarakat.

kegiatan ini mengambil tema “Pengenalan Wirausaha di Masyarakat Pesisir di Pulau Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau”.

Kamis (20/9/2018), Suhardi menjelaskan, apa itu wira usaha, pentingnya berwirausaha dan bagaimana cara menjadi wirausahawan.

Selain Suhardi dan tim dosen lainnya, seorang mahasiswa Universitas Batam, Erma Yunita, juga dilibatkan sebagai pendamping.

Keikutsertaan mahasiswa tersebut agar setelah tamat nanti, mahasiswa sudah terbiasa dan mampu berinteraksi dengan masyarakat.

Selain itu, mereka bisa membagikan ilmu serta berkontribusi positif kepada masyarakat di manapun mereka berada.

Selain masyarakat di sekitar Pulau Setokok, perangkat RT/RW setempat juga mengikuti kegiatan ini.

Mereka adalah harun, Ketua RW.02; Muhammad Centung, Ketua RT.01/RW.02; Amigus Arif, ketua RT.01/ RW.01.

Kegiatan ini juga dihadiri Muhammad R SIp MM. Sekretaris Kelurahan Setokok yang membuka dan menutup kegiatan pengabdian masyarakat ini secara resmi.
(DS)

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda