Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Relawan KERDJO Gelar Deklarasi

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Relawan KERDJO Gelar Deklarasi

47
0
BAGIKAN

LAMPUNG SELATAN (Gerak-an.com) – Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin terus mengalir.

Kali ini dukungan sekaligus Deklarasi damai dengan mengatasnamakan Posko Kelompok Rakyat Jokowi (KERDJO) yang berlangsung di Pompes Raudslatusaolihin di Desa Bumi Restu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Minggu (30/9/2018).

Deklarasi dukungan KERDJO dibacakan langsung oleh KH RM Soleh Bajuri SHI. MHI (Mantan Ketua PWNU Lampung/Wakil Rais PWNU Lampung) dan dihadiri KH Eman Suleman (Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Palas), Andi Hidayat (Ketua GP Ansor Palas Lampung Selatan), tokoh masyarakat, tokoh Agama yang dihadiri kurang lebih 500 orang.

IMG-20180930-WA0012-300x225 Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Relawan KERDJO Gelar Deklarasi
Sebelum pelaksanaan pembacaan deklarasi Dukungan Posko Kerja Rakyat Jokowi (PRODJO) yang berlangsung di Ponpes Rauddlatussolihin di Desa Bumi Restu Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (30/9/2018).

Sebelum membacakan deklarasi, KH RM Soleh Bajuri SHI. MHI dalam sambutanya mengatakan bahwa sekarang ini, warga Nahdlatul Ulama (NU) memiliki Ponpes berjumlah 23 ribu dan 70 ribu madrasah di Indonesia.

Dimana kata mantan Ketua PWNU Provinsi Lampung ini, saat ini, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin mendampingi Ir. H. Joko Widodo mencalonkan diri sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI dengan nomor urut 1, dimana Ma’ruf Amin merupakan pakar ekonomi syariah.

Menurut dia, Proses politik harus sesuai dengan aturan undang – undang berlaku. Calon legislatif DPRD, DPD, DPR RI dan pemilihan Pilres berjalan dengan aman, maka ini menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga ketenteraman dan
damai.

“Kalau pimpinan tau agama dan Caleg tau agama, maka akan memperhatikan santri-santri. Insyaallah kalau pimpinan dan Calon dari santri-santri akan menjalankan amanah dengan benar,” kata Soleh Bajuri.

Dia menambahkan, Kita memilik Presiden yang jujur, bersih, merakyat, kerja nyata dan tidak pernah menguntukan kepentingan pribadi contohnya anak-anak tidak pernah ikut campur urusan kenagara.

Selanjutnya kata dia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin memilik massa sekitar 29 juta se-Indonesia. Berharap, warga NU mampu memperjuangkan pasangan nomor 1 dalam Pilpres 2019.

Selanjutnya dilakukan Pembacaan Deklarasi Dukungan Posko KERDJO Lampung Selatan yang dipimpin langsung KH RM Soleh Bajuri SHI. MHI yanh diikuti oleh seluruh masyarakat dan relawan yang hadir.

Adapun deklarasi itu yakni Kami Posko Kelompok Rakyat Dukung Jokowi di Desa Bumi Restu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan menyatakan Mendukung Pelaksanaan Pilpres 2019 dan siap memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024.

Lalu, Memperjuangkan kemenangan pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dengan tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian, Dukungan ini kami sepakati dan kami berikan dengan sadar-ikhlas tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk keutuhan NKRI  dan kemajuan Rakyat Indonesia.

Usai Deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim berjumlah 26 orang serta tausiyah agama oleh
KH Eman Suleman (Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Palas).

 

BAGIKAN

BELUM ADA KOMENTAR

Berikan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.